news

News Event
76 Trial Game Asphalt - Bukan Supermoto (Biasa)

view
357
like  
0

Wednesday, 19 April 2017


Posted by : Administrator

Palu sudah diketuk, Trial Game Asphalt akan berlangsung di 4 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Konsep balapan supermoto yang disajikan  terbilang baru karena akan disisipi unsur sportainment. Trial Game sendiri bukan ajang baru di Tanah Air. Sudah 11 tahun, tepatnya 2005 silam event yang akrab dengan tanah ini menjadi arena kompetisi penggiat motocross Indonesia.

Berbeda dari sebelumnya, event ini murni menggunakan aspal sebagai lintasan serta mengadopsi regulasi balap supermoto. "Kami pilih aspal karena sangat mudah ditemukan dan fasilitasnya juga memadai. Selain itu juga untuk menghindari hujan. Makanya, balapannya diadakan di aspal agar lebih safety, kata Tjahyadi Gunawan, Bos Genta Auto & Sport di bilangan Senayan, Jakarta Selatan (18/4). Selain trek yang full aspal, Mario Corientus Sircuito P. selaku penyelenggara menyebut 76 Trial Game Asphlat akan terlihat lebih menarik. Baik untuk peserta maupun penonton. "Akan ada sesuatu yang baru dan penonton juga bisa lebih nyaman juga menarik ketika melihatnya karena ada unsur sportainment," tukas Mario.

Lebih lanjut, Tjahyadi Gunawan mengatakan 76 Trial Game Asphalt menyajikan trek yang menantang ala balap rally cross. Tetap berbeda dengan balapan supermoto di Thailand atau Filipina. "Di lintasannya nanti, pembalap bisa memilih trek. Mau yang ada handicap-nya atau tidak. Ini kita buat untuk mengakomodir semua basic peserta yang berasal dari motocross, supermoto atau road race. Jadi, gak sekedar balap supermoto saja," terang Gunawan. Kebaruan yang dibawa 76 Trial Game Asphalt ini nyatanya menarik minat rider Tanah Air. Sebut saja crosser Ivan Harry dan juga Gerry Salim yang merupakan pembalap road race. "Saya belum pernah balapan di aspal dan terbiasa dengan tanah. Pastinya akan sangat menarik dengan konsep baru ini," ucap Ivan yang baru saja menjuarai kejurnas MX beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Gerry, supermoto bukan mainan barunya. motor yang menggunakan basis motor trail itu juga biasa dipakainya untuk latihan. "Supermoto bagus untuk mengasah skill balap saya. Terutama saat masuk dan keluar tikungan. Adanya 76 Trial Game Asphalt ini sangat bagus dan saya akan banyak berlatih untuk mengikuti event ini," paparnya.

Pecinta balap pasti sudah tidak sabar untuk menyaksikannya. Seri Special Race akan berlangsung akhir pekan ini (20-21 April 2017) di Solo, Jawa Tengah.RW

Jadwal 76 Trial Game Asphalt

1. Seri 1 pada 25-26 Agustus di Malang.

2. Seri 2 pada 20-21 Oktober di Yogjakarta.

3. Seri 3 pada 24-25 November di Purwokerto.

Tags : Trial Game,Indonesia