caption trialgame

76 Trial Game Asphalt Diterangi Lampu 110.000 Watt

Monday, 20 March 2017

Dunia otomotif, khususnya balap motor di Tanah Air makin menggeliat saja. April mendatang, seri perdana kejuaraan trail modern, 76 Trial Game Asphalt akan dihelat di Sirkuit Stadion Manahan, Solo, Jateng. Tak hanya akan bersemangat berkompetisi di cabang olahraga baru ini, para raider juga akan dimanjakan oleh lebih dari 110.000 watt lampu yang akan menerangi tiap sudut lintasan.

Yup, tak kurang dari 36 tiang berisikan masing-masing 8 lampu 400 watt akan berjajar rapi di Stadion Manahan nanti. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap lantaran bertanding pada malam hari. “Setahu saya di Indonesia di Sidrap, balap road race dan Trial Game saja yang digelar malam hari. Tentu saja menjadi tantangan tersendiri digeber malam hari karena bertanding malam jarak pandang menjadi terbatas, beda dengan siang hari,” beber Agha Riansyah, freestyler trail dan pebalap Trial Game. “Asalkan penerangan oke, balap jadi lebih enak di malam hari,” imbuh Agha lagi.

Jalannya perlombaan sendiri dimulai dengan free practice, yang dilakukan maksimal 30 menit. Kemudian dilanjutkan dengan official practice dan QTT, dengan durasi 20 menit. Setelah itu Super Chrono (max. 10 menit) yang diikuti oleh 6 Top riders dengan catatan waktu terbaik pada Sesi Time Practice. Jadwal terakhir adalah Race, dengan jumlah lap yang dikonversikan dari maksimum 20 menit waktu perlombaan.

Sedang untuk urutan posisi grid, ditentukan berdasarkan catatan waktu terbaik masing-masing rider dalam sesi QTT/Time Practice dan Super Chrono. Dalam suatu nomor lomba/race yang terdiri dari beberapa kelas yang digabungkan, posisi Start tetap ditentukan oleh catatan waktu tiap rider dalam Time Practice, tanpa memperhatikan kelasnya. Grid position terbagi dalam baris/row, yang terdiri dari 3 grid. Pada race menggunakan Sistem Penyisihan dengan grid position pada Race ke 1 adalah Grid ke 1-6 dari hasil Super Chrono dan grid ke 7 dst dari hasil Time Practice. Untuk grid position pada race berikutnya adalah dari hasil race sebelumnya. Race menggunakan sistem moto, grid position pada moto 1 dan 2 menggunakan hasil Qtt.RW

JADWAL LOMBA

     Jumat                                                   

1    09:00 WIB - 15:00 WIB          Pendaftaran dan Scruttinering 

2    10:00 WIB - 11:30 WIB          Track Inspection (Walking Session) 

3    13:00 WIB - 14:00 WIB          FREE PRACTICE (Dibedakan CC ) 

4    14:00 WIB - 17:00 WIB          Official Practice (Latihan Resmi) Sesuai kelas.   

5    18:30 WIB - 19:00 WIB          Music    

6    19:00 WIB - Selesai               QTT (Time Practice) & SUPER CHRONO (Transponder) Super Chrono tentative

 

     Sabtu          

1    10:00 WIB - 12:00 WIB          Official Practice (Latihan Resmi) Sesuai kelas.   

2    14:00 WIB - 17:00 WIB          Race/penyisihan untuk kelas yang jumlahnya lebih dari 18 peserta  

3    18:30 WIB - 19:00 WIB          Music    

4    19:00 WIB - selesai                Final seluruh kelas dengan maksimal tiap kelas 18 pembalap   

 Note :    Music main setelah setiap jeda race per Kelas dan setelah selesai race (Closing) 

                

NB: Semua jadwal di hari Jumat setelah jam 13.00 WIB, dan sabtu akan disesuaikan dengan jumlah peserta.

Durasi Disesuaikan dengan jumlah peserta

comments

`