caption trialgame

Aris Setyo Hapus Kutukan di Batang

Tuesday, 23 May 2017

Tak pernah menang saat bertanding di Kota Batang, Jateng, membuat Aris Setyo bermain lebih berhati-hati saat melakoni putaran ke-2 Trial Game 2017, yang digeber di Sirkuit Lapangan Sembung, Batang, Jateng, (19-20/5). Hasilnya, untuk kali pertama, Aris berhasil naik podium utama, setelah beberapa kali kejuaraan adu cepat trail paling mewah ini mampir di Batang dan sekaligus menghapus kutukan sebagai pebalap yang tak pernah juara.

Yup, selama 4 kali penyelenggaraan terakhir di Batang, rider andalan tim BMBRT IM Decal Conk Frame itu selalu gagal total, 2 kali tahta direbut Denny Orlando, 1 kali oleh M. Arjun dan satunya lagi milik Ivan Harry. “Tidak tahu kenapa, saya selalu gagal saat bertanding di Batang. Ada saja masalahnya, gangguan pada motor maupun jatuh pasti saya alami,” cetus Aris Setyo. “Makanya untuk seri ini saya main lebih berhati-hati dan benar-benar fokus, serta nggak lupa banyak berdoa. Alhamdulillah bisa menang hari ini,” lanjutnya.

Memang sih, di Sirkuit Sembung kemarin, upaya Aris Setyo untuk merebut gelar juara sedikit lebih mudah. Pasalnya, pada seri ini rival utama Aris yakni Ivan Harry Nugroho, tidak tampil. Tapi, penampilan pantang menyerah yang ditunjukkan sang maestro Trial Game, Denny Orlando dan kembalinya si ‘anak hilang’ M. Arjun Wicaksana cukup mengernyitkan dahi Aris Setyo dan memaksanya untuk berusaha lebih keras.

Hasil dari sapu bersih di 2 kelas yang dipertandingkan, masing-masing Free For All (FFA) dan campuran open mengantarkan Aris Setyo berdiri tegap di podium utama. Pada FFA, akumulasi 3 heat terbaik dari 4 heat, Aris Setyo merangkum catatan waktu paling cepat 06:23,848 diikuti M. Arjun di posisi runner up dengan total waktu 06:26,168 dan tempat ke-3 oleh Denny Orlando dengan waktu tempuh 06:30,556. Urutan peringkat dan hasil sama persis di kelas campuran open. Aris mengemas waktu tercepat 06:31,188 disusul waktu Arjun 06:34,777 serta Denny Orlando dengan 06:39,709. Sedang untuk kelas minimoto menjadi milik Cahyo Utomo yang mampu mengalahkan gurunya sendiri, Denny Orlando yang menempati posisi ke-2 dan Agha Riansyah di tempat ke-3.RW 

comments

`