caption trialgame

Baru Sembuh Dari Sakit, Rizki Aji Ngotot Tampil

Thursday, 18 May 2017

Meski masih dalam tahap pemulihan setelah baru sembuh dari sakit, Rizki Aji Pratama, kroser muda asal Sragen, nekad tetap akan tampil di putaran ke-2 Trial Game 2017 yang akan dihelat di Sirkuit Lapangan Sembung, Batang, Jateng, (19-20/5).

“Iya, baru seminggu yang lalu mondok di rumah sakit karena ada pembengkakan pada otak. Sebenarnya dokter juga menyarankan untuk istirahat dulu, tapi tangan sudah gatal pengen ngegas. Lagian kalau absen sayang harus kehilangan poin,” beber rider Safado Group Endhot Trial Shop Abase Racing ini. Rizki Aji adalah salah satu pebalap Trial Game yang terus menanjak penampilannya. Meski baru setahun bergabung diajang balap trail paling bergengsi se-Indonesia ini, doi sudah mampu bersaing dengan para senior-seniornya.

Ngomongin target di Lapangan Sembung, Batang, nanti, jawara kelas campuran non seeded seri Purwokerto beberapa waktu lalu itu tidak mau muluk-muluk, 5 besar umum adalah realistis baginya. “Setelah putaran pertama sempat beberapa kali latihan kemudian harus berhenti lagi karena sakit. Jadi untuk seri ini yang penting dapat poin saja, sukur-sukur bisa 5 besar,” ucap Rizki.

Berlaga di Batang, Rizki punya rekam jejak yang manis. Tahun lalu, saat bertarung di putaran ke-8, Lapangan Delimas, rider yang mulai mengenal balap pada umum 12 tahun itu bersanding di urutan ke-7 kelas FFA, peringkat 6 campuran open serta podium ke-5 kelas minimoto. Pada kesempatan itu pula, Rizky sempat mengasapi mantan gurunya, Wahyu Gareng Wijayanto di salah satu heat.

Trial Game musim 2017 ini memang menjadi fokus utama Rizki Aji. Di bawah tangan dingin sang mentor, Endhot Wijanarko, skill balapnya makin terasah. “Untuk saat ini saya memang lagi fokus banget sama balap. Berlatih dan terus berlatih membuat saya makin percaya diri,” imbuhnya. Jika terus konsisten, sebentar lagi nama Rizky Aji Pratama akan sejajar dengan para kroser yang lebih senior di Trial Game seperti Savona Oki, Fernando Corokong, Lantian Juan, Cahyo Utomo serta Afif ‘Oki Tuban’ Oktafian.RW

comments

`