caption trialgame

Cahyo Utomo Lampaui Target

Wednesday, 2 November 2016

Belum genap setahun menempa diri di ORF, di bawah asuhan sang mentor, Denny Orlando, kroser muda pengibar panji-panji Sinjaya ORF Cahyo Tuban Ronggolawe, Cahyo Utomo, sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pebalap pilih tanding. Patok 5 besar untuk Trial Game 2016, Cahyo Utomo malah mampu finish di peringkat 4 klasemen akhir.

Torehan pemilik nomer start favorit 94 itu melebihi ekspektasinya sendiri. Dirinya tak menyangka bisa meringkas hasil absolut pada musim 2016 ini. Tercatat, pemuda 22 tahun itu hanya kalah dari the big three, julukan untuk 3 raider penguasa Trial Game, masing-masing Aris Setyo, M. Arjun serta Ivan Harry Nugraha. Sementara beberapa pebalap senior seperti Wahyu Gareng, Andi Sapi Suryanto, Agha Riansyah, Endi Endhot bahkan gurunya sendiri, Denny Orlando, mampu dikalahkannya. “Syukur Alhamdulillah bisa meraih peringkat ke-4 di Trial Game ini, secara masih banyak kendala juga pada kendaraan dan orangnya,” sebut Cahyo. “Masih butuh banyak berlatih lagi biar bisa menembus 3 besar atau bahkan untuk menjadi juara,” tambahnya.

Prestasi terbaik Cahyo selama mengikuti 10 putaran Trial Game 2016 adalah pada seri ke-3 dan 8 (Klaten dan Batang). Pada kesempatan itu dirinya mampu meraih podium ke-4. Sedangkan raihan terburuknya malah pada putaran terakhir di Colomadu, Karanganyar, beberapa waktu lalu, yakni berada di posisi ke-10. “Pas seri ke-9 Madiun saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan tulang di 2 jari pada tangan kanan retak, sementara jeda antara seri-9 ke-10 hanya 2 Minggu saja, mustahil untuk bisa pulih,” beber Cahyo. “Bagaimana bisa maksimal, kalau pas landing dari jumping masih sangat sakit sekali, yang penting bisa mengikuti seri terakhir dan bisa finish saja,” imbuhnya lagi.

Dengan prestasi yang direngkuhnya di Trial Game 2016 ini membuat semangat bungsu 2 bersaudara itu makin terlecut. Cahyo mengaku akan lebih giat berlatih dan memperbaiki stamina fisik yang diakuinya sangat kurang. “Saya di ORF belum genap 1 tahun, mungkin materi dari Om Denny baru 50% yang saya serap. Untuk tahun depan semoga bisa 3 besar,” pungkas Cahyo.RW  

comments

`