caption trialgame

Cara Ampuh Kurangi Getaran Stang Motor Trail

Friday, 23 June 2017

Apa rasanya mengendarai motor trail dengan  getaran yang sangat kuat pada stang atau handlebarnya? Anda mungkin masih bisa mengendalikannya tapi jangan harap bisa menikmati petualangan Anda. sedikit getaran saja pada stang akan membuat Anda lelah karena kinerja lengan bagian atas menjadi ekstra berat. Belum lagi sensasi sesudahnya yang akan membuat telapak tangan menjadi kesemutan dan mati rasa.

Hampir sebagian besar motor trail masa kini, baik itu 4-tak ataupun 2-tak, sudah dilengkapi dengan sebuah teknologi yang mengurangi getaran mesin, namun bukan berarti getaran itu akan hilang. Getaran yang berlebih pada stang motor trail biasanya kerap terjadi pada motor trail baru yang tidak mengalami penyesuain setting lagi. Terutama jika yang membelinya adalah pemula.

Getaran pada stang sebenernya adalah hal yang lumrah dalam dunia motor trail, tapi jika getaran tersebut berlebih, berarti ada yang salah dengan motor trail Anda. melalui artikel ini kami mencoba menjelaskan beberapa solusi yang bisa diterapkan pada masalah Anda. yuk simak bersama.

  1. Ganti Triple Clamp

Mengganti triple clamp pada motor trail Anda bukan sebuah perbaikan yang mahal, tapi solusi ini terkadang menjadi yang terbaik dan tercepat untuk mengatasi getaran berlebih. Mengganti triple clamp dengan kualitas yang lebih bagus, berarti juga membuat motor trail Anda mendapatkan shock control, steering dan handling yang lebih baik, dibandingkan menggunakan triple clamp standar.

  1. Tambahkan Anti Getar

Alat ini berbentuk tongkat panjang yang kemudian dimasukan kedalam stang motor trail Anda. bobot tongkat itu diharapkan dapat mengurangi getaran yang terjadi pada stang motor trail. Solusi ini juga merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengurangi getaran, tapi penambahan beban motor trail menjadi titik lemah, terutama bagi mereka yang mengikuti kompetisi profesional.

  1. Ganti stang motor

Terkadang pengendara motor trail, mudah menyalahkan stang jika terjadi getaran. Mungkin stang yang lebih besar cocok untuk beberapa pengendara tapi tidak bagi yang lain. Anda mungkin harus mengganti stang beberapa kali sebelum akhirnya menemukan yang cocok.

  1. Ganti Grip Stang dan Gunakan Sarung tangan
    Handlegrip serta sarung tangan yang kondisi sudah tidak prima juga bisa menjadi salah satu faktor terasanya getaran berlebih pada stang motor trail Anda. Ganti handlegrip yang memiliki bentuk pillow top grip karena diyakini bisa lebih menyerap getaran. Dan gunakan sarunga tangan yang memiliki pelindung esktra pada bagian telapak tangan.

Image credit : motorcycle-usa.com

comments

`