caption trialgame

Duo Jawara Trial Game Perkuat Indonesia di MXGP 2017

Friday, 20 January 2017

Juara Trial Game 2013, Ivan Harry Nugroho dan M. Arjun Wicaksana, kampiun Trial Game 2014 dan 2015 bersama 8 kroser terbaik Tanah Air yang tergabung dalam tim Merah Putih akan berlaga di kejuaraan motocross dunia MXGP, 4-5 Maret, mendatang di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Ini untuk pertama kalinya kembali lagi Indonesia terpilih menjadi tuan rumah setelah 20 tahun yang lalu. Bukan hanya tahun ini saja Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah tetapi sampai dengan 2019.

Kemarin, (18/1), Arjun dan Ivan Harry diterima Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Kemenpora, Jakarta. Pada kesempatan itu, hanya Arjun yang hadir, sementara Ivan Harry Berhalangan. “Senang sekali diberi kesempatan untuk berlaga di event internasional. Persiapan cukup matang untuk menhadapi MXGP nanti, sekaligus persiapan juga buat Trial Game 2017,” ucap kroser 20 tahun asal Klaten tersebut. Arjun dan kawan-kawan tampil di MXGP melalui jalur wild card, mereka akan menjadi local hero pada kejuaraan yang resmi diakui oleh FIM (Federasi Motor Internasional). Kejuaraan ini yang tertinggi di level dunia atau dengan kata lain MXGP adalah MotoGP-nya kejuaraan motocross.

Arjun dan Ivan sendiri kemungkinan akan bermain di kelas MX2 di Pangkal Pinang nanti. Untuk dapat bersaing melawan kroser-kroser kelas dunia, Ivan dan Arjun diharuskan lolos kualifikasi terlebih dahulu. Selain ke-2 jawara Trial Game tersebut, ada 1 nama lagi yang merupakan jebolan Trial Game, dia adalah Asep Lukman.RW

     Berikut nama-nama 10 kroser yang tergabung dalam tim Merah Putih

  1. Andre Sondakh (Sulawesi Utara)
  2. Mario Salontahe (Sulawesi Utara)
  3. Yosua Pattipi (Papua)
  4. M. Arjun Wicaksana (Jawa Tengah)
  5. Ivan Harry Nugroho (Jawa Tengah)
  6. Asep Lukman (Jawa Tengah)
  7. Rizky Haka (Jawa Tengah)
  8. Aldi Lazaroni (DIY)
  9. Sheva Annella Ardiansyah (DIY) kroser wanita
  10. Suci Mulyani (Jawa Timur) kroser wanita

comments

`