news

Tips & Tricks
Empat Legenda Motocross Dunia

view
11k
like  
0

Tuesday, 1 March 2016


Posted by : Administrator

Dalam dunia olahraga, ada kalanya nama seorang atlet lebih dikenal dibandingkan dengan yang lain. Entah karena prestasi, gaya bertanding atau popularitasnya. Begitu pula dengan olahraga motocross, ada banyak atlet yang memiliki prestasi namun hanya sedikit yang bisa disebut dalam kategori legenda motocross.

Kami mencoba menyusun daftar empat pembalap motocross yang termasuk dalam kategoris legenda.  Dari segi prestasi sudah pasti mereka tidak perlu diragukan lagi, namun ada beberapa hal yang dari mereka yang tidak dimiliki oleh pembalap lainnya. Hal ini yang kemudian membuat mereka layak disebut sebagai legenda motocross dunia.

Joel Roberts
Kendati  hanya enam kali merasakan gelar juara dunia motocross, nama Joel Roberts adalah salah satu pebalap yang berhasil merubah wajah dunia olahraga motocross.  Dia dikenal memiliki teknik mebalap yang istimewa, Robert selalu mengambil bagian dalam saat melahap tikungan dan mampu membuat motornya meluncur dengan teknik istimewa.  Selama karirnya di era 60an, pembalap asal Belgia ini berhasil meraih enam gelar juara dunia motocross di kelas 205cc. Dia juga dikenal sering melakukan beragam hal eksentrik saat balapan, seperti menepi di podium utama untuk mencium penonton wanita yang beruntung.

Eric Geboers
Geboers adalah pebalap pertama yang berhasil memenangkan gelar juara dunia motocross di tiga kelas yang berbeda yaitu 125cc, 250cc dan 500cc. Keberhasilannya ini kemudian membuat Geboers mendapatkan julukan “Mr. 875cc”. Pebalap Belgia ini menekuni olahraga motocross selama 10 tahun, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun di tahun 1990. Sepanjang karirnya Geboers berhasil memenangkan 5 gelar juara dunia dari tiga kelas yang berbeda.

George Jobe
Di usia 16 tahun, Jobe memutuskan untuk meninggalkan sepakbola demi berkarir di dunia motocross.  Keputusannya tidak salah. Jobe berhasil meraih 5 juara gelar juara dunia di dua kelas yang berbeda yaitu 250cc dan 500cc. Dia juga merupakan pebalap pertama yang berhasil melakukan aksi  double jump. Aksi tersebut dilakukannya saat bertarung di GP Inggris pada tahun 1984. Keberhasilan Jobe melewati rivalnya, Andre Malherbe, diabadikan dengan sempurna oleh fotografer  Nick Haskell. Hasil foto ini kemudian mendunia dan seolah menjadi duta bagi olahraga motocross.

Stefan Everts
Putra dari juara dunia empat kali, Harry Everts ini, berhasil mencatatkan diri sebagai pebalap terbanyak yang berhasil memenangkan grand prix dengan 101 kemenangan di bawah namanya. Dia juga berhasil menjadi juara dunia motocross sebanyak 10 kali. Di tahun 2003, Stefan Everts berhasil meraih tiga gelar juara dunia di kelas yang berbeda pada hari yang sama, saat dia merajai perlombaan di Ernee Prancis.  Kendati berhasil memengkan 14 dari 15 perlombaan grand prix di tahun 2006 silam, Everts memutuskan untuk pensiun di tahun yang sama. 

Tags : Trial Game,Indonesia,Motocross,Extreme Sport