caption trialgame

Gerry Salim Siap Mengaspal di 76 Trial Game Asphalt

Friday, 24 March 2017

Satu Rider Nasional akan hadir dan menambah keseruan di lintasan 76 Trial Game Asphalt, yakni Gerry Salim ‘Laurent’.  Pembalap Supersport 600 yang sedang berjuang membawa nama Indonesia di Qatar ini bakal turun lintasan pada Special Race I tanggal  21-22 April 2017 di Stadion Manahan, Kota Solo. “Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia serta kompetisi road race 250 Kelas Asia. Tapi untuk jadwal 76 Trial Game Asphalt sudah saya pastikan bisa turun di semua Seri 2017”, ujar Gerry.

Gerry Salim sendiri merupakan Rider yang sudah masuk di level Internasional. Fokus pada balap road race sejak tahun 2011. Karir di dunia balapnya terbilang cemerlang karena saat usia ‘belia’ ia sudah bisa bergabung dengan Tim Pabrikan Honda. Tahun 2016 lalu, Rider yang mengidolakan Marc Marquez ini juga sukses menjadi Juara 1 pada ajang balap Supersport Asia Kelas 600 CC yang diselenggarakan di  Sentul, Bogor dan finish 10 besar di papan klasemen saat akhir seri.

Berbicara soal pengalaman, awal perkenalan Gerry dengan Supermoto dimulai saat berada di Jepang tahun 2014. “Saya latihan Supermoto di Jepang  sebenarnya lebih ke skill dan mental supaya lebih matang pas balap di lintasan. Saat itu tunggangan saya CRF 450 dan cukup sulit juga untuk mengendalikannya”, ucap Rider yang punya julukan ‘IM Bonex’ ini.

Sementara untuk pengalaman balap, pertama kali Gerry pernah ikuti Race Supermoto pada pertengahan tahun 2015 lalu di Kemayoran, Jakarta. Tidak tanggung-tanggung Juara 1 Kelas Free For All (FFA) pun berhasil ia raih dengan motor bertenaga 150 CC, padahal kompetitornya rata-rata bertenaga 250 hingga 450 CC! “Ternyata motor bertenaga besar tidak menjamin Rider bisa bermanuver dengan cepat di lintasan, saya pun cukup kaget bisa Juara pertama!”, ujar Gerry.

Di 76 Trial Game Asphalt nanti, Gerry siap menghadapi semua competitor, baik Pembalap Nasional maupun Lokal. “Prediksi saya di 76 Trial Game Asphalt tahun ini bakalan sengit, karena banyak Pembalap Road Race atau MX yang kemungkinan bergabung di balapan trail aspal ini buat adu skill. Pastinya saya  mencoba fokus buat membawa kemenangan di seluruh seri!” Tutup Rider bernomor start 31 ini. Gimana nih, makin ngga sabar bukan lihat aksinya di 76 Trial Game Asphalt? . FAM

Image credit: Trial Game Official, naikmotor.com

comments

`