caption trialgame

Handguard: Bukan Pemanis Motor Trail

Friday, 20 January 2017

Fungsi handguard yang dipasang pada stang motor trail Anda bukan sekedar pemanis,  pajangan atau agar motor trail kelihatan lebih keren. Kendati demikian ada beberapa motor sport yang memasang handguard. Untuk  jenis motor ini kami pastikan bahwa fungsi handguard tersebut memang hanya untuk membuat motor terlihat lebih keren. Tak heran jika akhirnya banyak yang keliru memasangnya dan kualitas handguardnya pun terhitung rendah.

Nah bagi pemilik dan pengguna motor trail yang dsering melakukan adventure atau offroad, handguard mempunyai fungsi yang sangat penting dan harus benar cara pemasangnnya. Sebenarnya apa sih fungi handguard  di motor trail itu ? untuk yang belum mengetahui silahkan simak terus ulasan kami dibawah ini ya.

  1. Melindungi jari tangan dari lontaran kerikil atau tanah akibat garukan roda motor yang ada di depan kita.
  2. Melindungi tuas kopling dan rem depan dari resiko patah ketika motor jatuh.
  3. Mencegah tuas rem depan tiba-tiba ngerem sendiri akibat terkena ranting atau semak ketika offroad di jalur single track dan banyak pohon.
  4. Jika ukuran plastik yang ada di handguard terhitung lebar, akan melindungi tangandari cipratan lumpur.

Tentunya handguard agar bisa berfungsi maksimal itu harus handguard yang berkualitas bagus. Kalau memasang handguard yang murahan atau palsu, itu akan mudah pecah atau baut pengunci mudah longgar.

Ada beberapa merk handguard ternama yang sudah teruji kualitasnya itu antara lain Acerbis, Zeta, UFO, FastWay, Race Tech, Cycra dan lainnya. Dari merk-merk tadi, harga termurahnya yaitu produksi Zeta yang dipasarkan dengan harga mulai dari 1 juta rupiah.

Tapi harap berhati-hati saat membeli hand guard bermerk. Saat ini beredar handguark merk terkenal dengan harga yang cukup murah. Jangan tergoda dulu karena hampir bisa dipastikan handguard tersebut adalah palsu.  Jika Anda nekat membelinya, bersiaplah jika handguard tersebut tiba-tiba pecah bagian pengunci ke stang motor. Jadi teliti sebelum membeli yaa.

Image credit : puremarocco.com

comments

`