news

Teknis Kendaraan
KTM Siapkan Motor Trail Murah 4-tak

view
6k
like  
0

Thursday, 3 November 2016


Posted by : Administrator

Kolaborasi antara KTM dan Bajaj sudah menabuh genderang perang terhadap sejumlah pabrikan motor yang beroperasi di Indonesia. Produk joint venture KTM-Bajaj kemungkinan besar akan merambah ke segmen motor trail. Bukan motor trail high end seperti yang sudah dipasarkan sekarang, melainkan motor trail entry level yang dirancang khusus untuk market negara berkembang seperti India dan Indonesia dengan harga yang kompetitif.  

Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor, Pak Kristianto Goenadi, selaku pengelola merek ini mengatakan bahwa mengatakan kalau motor trail entry level memang sangat mungkin digarap karena  data penjualan motor trail di Indonesia yang tergolong lumayan.

Pihak KTM sendiri menurut kabar siap mengembangkan motor trail entry level 150 cc 4-stroke. Artinya mesin ini benar-benar baru karena saat ini KTM tidak memiliki lineup motor trail dengan mesin 150 cc 4-stroke. “Development engine mereka (KTM) punya banyak sekali ya. Jadi kasarnya untuk trail entry level 150 cc mereka bisa lakukan dengan cepat. Mesin ini total baru, hanya desainnya mereka ambil desain yang sudah ada sekarang,” jelas Kristianto.

Sepak terjang KTM di industri roda dua Indonesia khususnya motor trail memang termasuk luar biasa, motor trail yang sudah mereka pasarkan saat ini memilik kisaran harga diatas 100 juta, tapi terhitung laris manis. Maka dari itu pihak PT Penta Jaya Laju Motor selaku pengelola merek ini di Indonesia optimis rencana KTM meluncurkan motor trail 4-tak murah bisa direalisasikan.

Tapi Kristianto tidak bisa memberikan jawaban yang pasti kapan kira-kira rencana ini bisa diwujudkan karena saat ini KTM sedang sibuk menggarap motor streebike kategori entry level dengan dukungan mesin 40cc. Kabar yang beredar mengatakan bahwa KTM siap bersaing head to head dengan Honda yang akan meluncurkan lini motor trail terbaru mereka di Indonesia pada taun 2017 mendatang. Jadi buat yang ingin membeli motor trail tambahan atau ingin mengganti merek motor trailnya, harap bersabar sedikit ya, 2017 tinggal beberapa bulan lagi lho. 

Tags : Trial Game,Indonesia,Motocross,Extreme Sport