caption trialgame

Musik Pengantar Bermotor Trail

Monday, 23 October 2017

Musik dan motor trail layaknya es krim dan sirup coklat. Satu sama lain saling melengkapi dan mengisi. Begitu pula dengan musik dan motor trail. Banyak dari para atlet x-games dan motocross yang memiliki ritual mendengarkan musik dari grup band favorit mereka sebelum turun bertanding. Hal ini biasanya dilakukan untuk memberikan motivasi, mengatur fokus serta membuat pikiran menjadi sedikit lebih rileks.

Musik apa sih yang biasanya didengarkan sebelum bertanding? Selera musik memang berbeda-beda tapi hampir sebagian besar mereka yang menggemari motor trail, mendengarkan musik rock yang keras sebagai ritual persiapan sebelum melakukan petualangan. Musik rock, metal bahkan punk diyakini mampu menaikan tekanan darah, sehingga memompa adrenaline yang kemudian membuat mood pendengarnya menjadi lebih baik lagi.

Seperti kami sebutkan tadi, selera musik setiap orang berbeda tapi kami yakin bahwa grup-grup musik yang kami pilih berikut ini pasti ada di playlist Anda dan teman-teman Anda lainnya. Gak percaya? Yuk kita simak ulasannya, kami yakin selepas membaca artikel ini Anda akan mendengarkan lagu-lagu dari grup band yang kami ulas.

Metallica
Dedengkot metal asal San Fransisco ini dijamin bakal membuat mood Anda naik 100% dengan lagu-lagu model Master of Puppets dan Damage, Inc. jika dirasa terlalu menghentak, Anda bisa menurunkan tempo dengan lagu One atau mendengarkan keseluruhan lagu di Black Album.

Iron Maiden
Kendati telah mengharubirukan dunia musik rock lebih dari 40 tahun, Iron Maiden tidak pernah kehilang sentuhannya. Lagu-lagu mereka yang memiliki chord gitar penuh adrenaline ini bakal ampuh memacu semangat Anda. Simak The Trooper, Run to Hills atau The Number of The Beast yang pasti bakal membuat kepala Anda menghentak mengikuti irama.

AC/DC
Kendati chord gitar yang digunakan oleh grup rock asal Australia ini terbilang simple namun lagu-lagu kerap digunakan sebagai anthem dalam beragam lomba olahraga. Salah satu dari lagu ini Thunderstruck, TNT, Shoot to Thrill dan Back in Black , pasti ada di dalam salah satu playlist di gadget Anda bukan ?

Foo Fighters
Dave Grohl adalah salah satu musisi brilian yang bisa menciptakan sebuah lagu Indah dengan komposisi sederhana namun kaya akan harmoni. Lagu kencang seperti Monkey Wrench, atau yang catchy seperti Learn to Fly akan membuat Anda lebih fokus. Bahkan lagu yang sedikit lebih pelan seperti Best of You dan My Hero bisa membangkitkan motivasi dari dalam diri Anda.

Motley Crue
Band asal Los Angeles ini boleh saja memutuskan untuk pensiun dari dunia musik, tapi lagu-lagu mereka rasanya tetap akan mendapatkan tempat di hati para pencinta motor trail. Intro gitar yang berat di Dr. Feelgood, serta beat musik glamrock yang berevolusi sempurna di Kickstart My Heart, akan membuat mood Anda melonjak drastis.

Descendants
Grup ini merupakan salah satu survivor dari era musik punk tahun 80an yang masih eksis hingga saat ini. Musik mereka yang memiliki gebukan drum yang hyper, raungan gitar yang bersemangat, serta vokalis yang berapi-api, bakal memberikan suntikan moral tepat sebelum berpetualangan dengan motor trail. Kendati katalog lagu mereka rata-rata memiliki durasi dibawah 3 menit, jangan ragukan pengaruhnya pada diri Anda.

Pic: hihonor.com

comments

`