caption trialgame

Pacu Motor Trail di Danau Buyan

Tuesday, 21 February 2017

Pulau Bali dikenal memiliki ribuan wisata alam yang memiliki pesona luar biasa. Selain pantai yang elok nan indah, Bali juga memiliki danau-danau eksotis yang mampu memikat mereka yang mengunjunginya. Salah satu danau yang indah dan belum terlalu ramai adalah Danau Buyan. Tapi tahukah Anda bahwa danau yang dikelilingi oleh hutan ini juga menyimpan jalur offroad yang cukup mengasyikan, meskipun tidak terlalu panjang? Suasana danau yang jauh dari keramaian membuat semakin memperkuat nuansa petualangan.

Jika Anda ingin berpetualang di lokasi ini kami sarankan untuk menggunakan motor trail dengan spek hard offroad dengan demikian Anda bisa menikmati pesona alam yang luar biasa. Tapi jika hanya memilik motor trail dual sport pun sebenarnya tidak masalah.  Memang ada beberapa jalur offroad yang pasti akan menyita tenaga Anda tapi jangan khawatir ada jalur aspal alternatif melewati kampung-kampung sekitar danau. Dengan demikian Anda bisa lebih mengenal kehidupan dan budaya masyarakat setempat bukan?

Danau Buyan berada di kawasan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada,Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Ia diapit oleh dua danau lainnya, yaitu Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di sebelah timur. Danau Buyan adalah yang terbesar dari ketiganya.

Suasana yang asri di Danau Buyan dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. kicuan burung liar yang masih ramai, semakin membuat Anda enggan meninggalkan lokasi. Selesai menikmati indahnya Danau Buyan, Anda bisa melanjutkan perjalanan mengunjungi Danau Tamblingan yang tak kalah indahnya.

Ada sebuah jalur alternatif menuju Danau Tamblingan yang jalannya berkelok dan berbatu, yang pasti akan menantang adrenalin. Jalur ini melalui sebuah desa bernama Desa Munduk yang ternyata merupakan lokasi wisata bagi  turis manca negara. Jika Anda lelah, jangan khawatir ada jalan aspal juga kok yang bisa Anda lalui.

Kendati petualangan disekitar Danau Buyan tidak full offroad namun mengendarai motor trail di tengah keindahan alam, menjadi sebuah pengalam berharga yang sayang jika dilewatkan .

Image credit : wikipedia.org, indonesiandirtbike.com

comments

`