caption trialgame

Penting dibawa saat Ber-Trail Adventure

Saturday, 7 January 2017

Bagi sebagian besar pecinta motor trail, musim hujan bukanlah sebuah hambatan yang akan menghentikan hobi mereka. Guyuran hujan seolah tidak menyurutkan mereka untuk tetap berpetualang bersama motor trail tercinta mereka.

Tapi ada suatu masalah yang biasanya dihadapi, khususnya bagi mereka yang melakukan trial adventure, yaitu barang bawaan yang pasti basah terguyur hujan. Dan salah satu solusi paling mudah adalah dengan menggunakan dry bag.

Dry bag umumnya terbuat dari material PVC yang sudah pasti waterproof. Barang-barang bawaan dijamin aman menghadapi kondisi hujan lebat sekalipun. Bahkan jika kita melewati sungai atau danau pun bukan masalah yang berarti bagi dry bag. Barang di dalamnya akan tetap kering. Dry bag juga mudah dibawa saat berpetualang dan harganya tergolong murah.

Untuk mencari dry bag, Anda tidak perlu secara spesifik pergi ke toko-toko perlengkapan motor trail . Di toko-toko outdoor pun tersedia dry bag. Harga yang ditawarkan pun relatif murah, berkisar antara Rp 90.000 hingga Rp 350.000, tergantung dari ukuran dan merk. Modelnya pun sangat beragam, mulai dari yang model tali slempang, sampai yang model ransel juga ada.

Anda bisa menggunakan dry bag untuk  wadah pakaian, toiletries,  perlengkapan pribadi lainnya, tools kit, kotak P3K, senter, kanebo, dan jas hujan. Anda bisa memasukannya dalam satu dry bag besar, atau menggunakan sebuah  dry bag kecil bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam dry bag besar.

Yang mungkin agak merepotkan, untuk membawa dry bag ini Anda perlu mengikatnya di motor trail, namun rasanya hal ini  tidak menjadi masalah bukan. Saat ini banyak toko asesoris yang menjual beragam tali bagasi bahkan Anda juga bisa menggunakan cargo net untuk ikatan yang lebih aman.

Tentu saja penggunaan dry bag menjadi hal esensial bagi Anda para penggemar trial adventure. Apalagi dengan durasi trial adventure yang biasanya tidak sebentar, tentu Anda juga bisa dengan tenang membawa beragam bekal tanpa perlu takut basah jika nanti akan turun hujan.

comments

`