caption trialgame

Tips Atasi Bokong Panas di atas Motor Trail

Sunday, 20 August 2017

Sebagian besar motor trail apalagi motor trail dual sport, biasanya memiliki jok yang sempit dan tipis.  Hal ini bisa menimbulkan masalah ketika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan jarak jauh atau lupa waktu saat berpetualang lintas alam. Apa pasalnya? Jok yang sempit dan tipis biasanya berimbas pada bagian bokong atau pantat. Anda akan merasakan sensasi panas dan tidak nyaman ketika mengendarai motor trail untuk waktu yang cukup lama.

Apa sih yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau meminimalisir efek “pantat panas” saat menunggangi motor trali dengan durasi yang cukup lama atau jarak yang cukup jauh? Simak tips nya ya

1. Gunakan Pakaian Dalam Yang Tepat 

Faktor ini sebenernnya sangat krusial tapi cenderung diabaikan.  Hindari menggunakan celana dalam dengan model segitiga karena pakaian dalam jenis ini memiliki pinggiran yang lebih tebal persis berada di lipatan bokong. Saat duduk di jok, pinggiran celana dalam itu akan terduduki dan hal inilah yang menyebabkan bokong  lbih cepat terasa panas dan tidak nyaman. Gunakan pakaian dalam seperti boxer ketat, atau celana bicycle pants. Pakain dalam jenis ini memiliki  pinggiran yang lebih tebal tepat berada di bagian paha, yang akan menghindarkan Anda dari masalah panas diseputar bokong.

 2. Selalu Gunakan Riding Pants

Sekarang ini sudah banyak brand yang menjual riding pants dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 500.000 hingga jutaan. Anda tinggal pilih yang sesuai dengan dengan kantong.  Jika memungkinkan pilih riding pants yang memiliki lapisan busa tipis di bagian bokong. Karena akan memberikan kenyamanan tambahan pada bagian tubuh Anda. Hindari penggunaan celana jeans, karena bahan jeans yang tebal dan kaku, apalagi yang berwarna hitam, bisa membuat panas pada bagian bawah tubuh Anda.

3. Modifikasi jok

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memodifikasi jok motor trail. Anda bisa  menambah lapisan jok, menambah busa, hingga mengganti dengan jok yang lebih nyaman. yang jelas untuk mengganti jok, rasanya memerlukan kocek yang cukup banyak. Alternatif termurah adalah dengan menambah busa, yang bisa Anda lakukan di tukang servis jok motor di pinggir jalan.

 

comments

`