news

Teknis Kendaraan
Touratech Hadirkan Sentuhan Motor Trail pada BMW R1200GS

view
244
like  
0

Tuesday, 18 April 2017


Posted by : Administrator

Touratech adalah perusahaan aksesori sepeda motor untuk adventure dan touring yang namanya sudah mendunia. Baru – baru ini perusahaan asal Jerman ini melucurkan sebuah motor trail konsep yang merupakan modifikasi dari sepeda motor trail Adventure yaitu BMW R1200GS. Touratech merubah rancanganBMW R1200GS yang aslinya merupakan motor adventure ini menjadi sebuah motor trail offroad sejati.

Konsep motor offroad Touratech seolah ingin mengembalikan kejayaan BMW pada era HP2 Enduro yang berjaya pada tahun 2005 silam. Maklum saja model tersebut merupakan salah satu model paling populer dari pabrikan BMW Motorrad. Sementara seiring waktu model GS ini perlahan mulai mencuat sebagai model dual purpose yang perlahan menutupi ketangguhan HP2.Bahkan GS semakin hari semakin menjadi top of the line model adventure, hingga kini pun telah dibuat model mininya, G310GS. Produk terkini GS adalah R1200GS berpendinginan cairan yang bersegmen premium.

Moto trail konsep yang didesain oleh Touratech ini diberi sandi nama Rambler. Memilik tongkorongan ala motor trail yang ramping dan jangkung, motor ini mengambil penggerak R1200GS untuk sektor mesin dan tranmsisi shaft-nya.Sedangkan rangkanya menggunakan milikR1200R. dengan dukungan suspensi depannya yang bermodel teleskopik menggunakan teknologi custom Touratech sendiri.

Agar tampak seperti motor offroad sejati maka rem cakram depan tinggal satu sisi saja dengan kaliper 4 piston, dan sistem ABS stok. Dan airbox di bawah jok berbahan plastik yang diperkuat karbon dan dilindungi crash bar. Serta tangki aluminium berkapasitas 18 L itu custom Touratech. Uniknya tangki itu memanjang hingga di bawah jok yang berlaku pula sebagai alas jok.Meski tampak jangkung tetapi Touratech telah memperhitungkan agar titik berat di bawah. Dan berat kosong Rambler hanya 188 kg, bandingkan dengan R1200GS yang 244 kg.

Saat ini Touratech hanya membuat 2 unit Rambler saja. Satu dengan livery khas BMW Motorrad, putih dengan rangka biru, dan hitam rangka kuning sebagai ciri Touratech. Dan memang dari kedua belah pihak tidak ada konfirmasi apakah akan merilis produk ini secara massal.

Image credit : www.rambler.touratech.com

Tags : Trial Game,Indonesia