news

Tips & Tricks
Turner Foot Peg: Buat Kaki aman dan nyaman

view
286
like  
0

Saturday, 18 March 2017


Posted by : Administrator

Pijakan kaki atau foot peg diperlukan untuk memberikan pijakan pada kaki anda saat mengendarai motor. Membuat nyaman saat anda memindahkan gigi motor dan mengerem. Nah jika Anda mulai tergelincir saat duduk di atas motor, atau kesulitan saat mengoper gigi dan mengerem, maka itu pertanda sudah waktunya untuk mengganti pijakan kaki moto trail kesayangan Anda

Salah satu produsen perlengkapan motor trail Turner Performance baru-baru ini meluncurkan sebuah produk pijakan kaki yang mereke beri nama Billet Alumuninum Foot Pegs (BAFP). Turner menggunakan alumunium terbaik dan terkuat yang ada dipasaran yaitu 6061 T6 aluminum. Namun yang membedakan pijakan kaki ini dengan yang lain adalah bagian cleats dari pijakan kaki itu.

Cleat adalah bagian atas pijakan kaki yang pada motor trail biasanya berbentuk seperti kulit durian. Hal ini dimaksudkan agar kaki pengendaranya tetap berada di atas pijakan kaki dalam kondisi apa pun. Turner memberikan sebuah inovasi pada pijakan kaki mereka.

Anda bisa mengganti bagian cleats nya saja jika dirasa sudah tumpul dan tidak menggigit lagi. Penghematan yang luar biasa bukan dan fitur ini jarang diberikan oleh produsen lainnya. Kebanyakan dari mereka harus mengganti satu set pijakan kaki.

BAFP memiliki ukuran 57 mm X 83 mm dan pijakan ini lebih lebar dibandingkan merek lainnya. Sehingga telapak kaki Anda dapat berpijak dengan nyaman tanpa perlu khawatir terpeleset apalagi jika sedang melahap tikungan tajam. Pemasangan pijakan kaki ini juga tidak sulit dan bisa untuk jenis motor trail apa saja. Produk ini dibandrol dengan harga 100$ atau sekitar 1,4 juta rupiah. BAFP tersedia dalam beberapa pilihan warna namun warna hitam dan abu-abu seolah menjadi favorit setiap pengendara.

Image credit : dirthammers.com

Tags : Trial Game,Indonesia