caption trialgame

Baca Dulu Sebelum Ganti Jok Motor Trail

Thursday, 29 February 2024

Baca Dulu Sebelum Ganti Jok Motor Trail


Memasuki musim hujan banyak nih yang mengeluhkan kondisi jok motor trail mereka , apalagi jika jok motor tersebut sudah robek atau bolong. Ketika diguyur air hujan, jok yang sudah robek atau bolong akan menampung air, sehingga tidak akan nyaman untuk diduduki dan bahkan berisiko membasahi celana yang mendudukinya.

Pada dasarnya, ketika Anda mulai merasa jok motor tidak nyaman bahkan setelah mengganti posisi sekalipun, maka itu berarti jok tersebut harus segera diganti. Begitu pula ketika jok sudah robek atau bahkan bolong.

Namun, selain kedua hal itu, ada berbagai hal lain yang menandakan bahwa jok motor harus diganti, seperti busa sudah menipis. Menipisnya busa diakibatkan oleh kondisinya yang mulai aus. Hal ini dapat mengakibatkan rasa sakit di bagian bokong, terutama saat berkendara jarak jauh.   

Warna yang memudar juga menjadi tanda untuk mengganti jok. Selain mengurangi daya tarik penampilan motor, ini juga menandakan bahwa jok itu sudah harus diganti karena sudah berusia cukup panjang.  

Dan yang paling parah adalah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau tak sedap umumnya diakibatkan oleh jok yang basah atau sudah lama. Jika tercium bau tak sedap saat menduduki motor, maka segera ganti jok tersebut.

Penggantian jok motor bisa dilakukan di bengkel terdekat. Harga joknya umumnya sudah termasuk biaya pemasangan. Lantas, berapa sih biayannya ? Harga kulit jok motor sangat beragam, tergantung merek dan kualitasnya. Jok motor yang paling terjangkau dibanderol dengan harga Rp50.000. Sementara jok motor menengah dengan merk MBTech Superior berada di kisaran harga Rp90.000-Rp180.000. Lalu ada pula jok motor kelas atas dengan merek MBTech Carrera di kisaran harga Rp200.000-Rp250.000. 

Perbedaan ketiga terletak pada daya tahan dan kenyamanan dalam berkendara. Jok motor dengan harga yang lebih rendah cenderung terasa keras saat diduduki, karena tidak selentur jok motor dengan harga lebih tinggi. Namun, hal ini bergantung pada preferensi masing-masing pengendara. Nah jadi siapkan dana lebih ya jika ingin mengganti jok.

 

comments

`