caption trialgame

Ada Teknologi Magnet di Helm Motor Trail Lho

Friday, 12 April 2019

   Teknologi memang tidak bisa dibendung. Beragam inovasi hadir dari segala sisi. Termasuk juga dalam dunia motor trail. Bukan hanya pada pengembangan motornya tapi juga perangkat pendukungnya termasuk helm.

   Nah para produsen helm berlomba menawarkan inovasi terbaru pada para pengendara motor trail. Disamping untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat berpetualang, tentu berharap juga untuk dapat meraup keuntungan sebesar mungkin.

   Inovasi teknologi yang terhitung baru untuk perangkat helm adalah Magnetic Visor Release System atau MVRS. Sistem ini mengganti penggunaan visor yang biasanya direkatkan pada helm dengan menggunakan baut, menjadi menggunakan sistem magnet.

   Sistem MVRS merupakan inovasi dari pabrikan FOX dan baru digunakan pada jenis Helm Fox V3. Visor pada helm motor trail sendiri didesign untuk menghalau percikan tanah dari depan. Nah dengan sistem MVRS, visornya dapat terlepas saat terjadi kecelakaan sehingga tidak merusak helm seperti yang terjadi kalau visor dibaut. Dan juga meminimalisir terjadinya cedera pada leher saat terjadi kecelekaan. MVRS ini secara keseluruhan merupakan model terkini.

   Fitur ini telah dipatenkan menghilangkan 3 buah baut visor menggantikannya dengan magnet yang menempel dengan kuat.Visor akan terlepas secara otomatis saat terjadi kecelakaan, tetap menempel dengan kuat dan aman untuk melindungi dari percikan tanah dan meningkatkan pandangan yang baik.

   Helm FOX V3 sendiri tersedia 4 ukuran batok yang dilengkapi 4 ukuran busa EPS agar kepala bisa pas dan akurat.Helm FOX V3 merupakan helem FOX dengan fitting yang paling akurat yang pernah dibuat dilengkapi dengan Multi-Directional Impact Protection System / MIPS.

   Teknologi MIPS ini merupakan standar helm untuk masa kini karena helm ini dapat mengurangi benturan dengan meredamnya sehingga otak tetap aman saat terjadi benturan.Dua tingkatan kekerasan busa / EPS memberikan penyerapan benturan yang sempurna dengan digunakannya kekerasan dan ketebalan busa yang berbeda pada bagian-bagian penting.  Helm ini lebih ringan dari model sebelumnya, dengan sistim ventilasi yang sangat baik yaitu 14 lubang masuk dan 4 lubang pembuangan.

comments

`