caption trialgame

Adu Gengsi di Seri Pamungkas Trial Game Asphalt

Thursday, 12 December 2019

Setelah melalui 4 seri yang menegangkan di sepanjang tahun 2019, Trial Game Asphalt memasuki seri terakhirnya minggu ini. Boyolali kembali mendapatkan kehormatan untuk menggelar seri ke-5, setelah sebelumnya sempat menjadi tuan rumah pada penyelenggaran seri perdana di akhir Februari silam.

Lomba yang bakal digelar di sirkuit jalanan permanen pada tanggal 13 dan 14 Desember ini, akan menjadi seri penutup yang special karena penentuan juara untuk beberapa kelas bergengsi akan terjadi di seri ini, khususnya pada 3 kelas utama yakni kelas Trail 175 Non Pro, Kelas Trail 175 Open serta kelas FFA 250.

Berbeda dengan kelas lainnya, yang jarak antara pemimpin poin pertama dan kedua sedikit jauh, maka Kelas FFA 250 diprediksi akan menjadi pusat perhatian. Pasalnya, selain paling bergengsi, pada kelas ini terjadi persaingan yang cukup sengit dalam perebutan gelar juara. Sedikitnya ada 3 pebalap yakni Farudila Adam, Tommy Salim serta Doni Tata Pradita yang akan berjuang hidup mati untuk meraih gelar juara umum.

Sampai dengan berakhirnys seri ke-4, Farudila Adam,masih memimpin perolehan nilai dengan 184 poin, disusul kemudian dengan Tommy Salim dengan torehan 181 poin. Sedangkan rider kawakan, Doni Tata yang juga masih memiliki peluang, membayangi di peringkat ke-3 dengan 169 poin. Jika Farudila tidak hati-hati atau tampil offform bukan tidak mungkin kedua rider di bawahnya bisa keluar menjadi pemenang, serta meraih gelar juara umum.

Dan untuk seri pamungkas Trial Game Asphalt kali ini pun, 76Rider kembali menunjukkan konsistensinya dalam mengembangkan supermoto di Tanah Air, dengan menghadirkan tiga pebalap kelas dunia asal Perancis dihadirkan untuk berkompetisi melawan rider-rider Indonesia.  

Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour adalah nama-nama pebalap yang sudah memiliki beragam prestasi mentereng di beragam kejuaraan. Dari ketiga pebalap tersebut, Germain Vincenot menjadi satu-satunya yang pernah mencicipi ketatnya persaingan di Trial Game Asphalt di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 2018 lalu.

Ketiga Pebalapa tadi akan berlaga di kelas FFA 450 International Championship. Mereka akan bertarung melawan pebalap-pebalap terbaik Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho serta Farudila Adam.

Mario CSP dari 76 Rider selaku pihak penyelenggara menyatakan bahwa tujuan mendatangkan ketiga pebalap Eropa agar rider Indonesia bisa merasakan karasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia. “Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional,” jelas Mario.

Nah jadi jangan sampai aksi seru perebutan juara Trial Game ASphalt Anda lewatkan. Apalagi kehadiran para pebalap supermoto dunia sudah pasti bakal menambah sengit persaingan. Saksikan tayangan live streaming hanya di www.76rider.com/live.

comments

`