caption trialgame

Aduh Gimana Sih Cara Angkat Motor Trail

Wednesday, 5 August 2020

Aduh Gimana Sih Cara Angkat Motor Trail


Motor trail dan jatuh itu ibarat makan tanpa garam. Salah satunya saling melengkapi, apalagi jika Anda gemar melakukan kegiatan offroad, jatuh dari motor sudah seperti kawan akrab yang selalu mengiringi Anda. Nah kalo sudah jatuh, tentu harus bangun kembali bukan ? membangunkan diri sendiri biasanya tidak susah sih, asal tidak ada cedera yang serius, biasanya bisa langsung berdiri kembali. Yang jadi PR adalah mengangkat kembali motor trail yang terjatuh.

Untuk mendirikan kembali motor trail yang terjatuh memiliki beragam macam teknik. Karena jika salah melakukannya, maka bisa-bisa Anda terkena cedera yang memaksa Anda untuk menghentikan petualangan.  Kami akan berikan sedikit tips agar Anda tidak kesulitan saat akan mengangkat motor trail kembali.

Yang pertama adalah pastikan motor trail dalam keadaan mati. Setelah itu, masukan persneling agak motor tidak jalan. Kemudian atur adalah posisi tubuh yang benar dan titik pegangan tangan ke motor trail. Posisikan badan Anda sambil jongkok dengan salah satu kaki menjadi tumpuan, pilih yang menurut Anda paling kuat. Lalu tangan kanan ditempatkan di dekat lengan ayun dan tangan kiri di stang bagian kiri, kemudian angkatlah dengan benar dan pelan-pelan.

Oh iya pastikan  posisi Anda juga harus disebelah kiri motor karena jika disebelah kanan, ketika motor berhasil terangkat dan beban motor terlalu berat ke arah depan maka motor akan jatuh lagi dan biasanya Anda juga akan ikut jatuh.

Nah untuk mendirikan motor yang jatuh dari sebelah kanan ada triknya tersendiri. Pertama, standarnya dikebawahkan seolah-olah menggunakan standar 1 ketika motor berdiri, setelah itu posisi badan dan tangan tetap sama seperti mengangkatnya disebelah kiri. Gunanya pakai standar 1, kalau Anda tidak kuat dan motornya miring ke sebelah kiri maka sudah ada standar 1 yang menahannya.

Untuk posisi badan juga harus tetap diperhatikan, apalagi ketika mengangkat motornya. Dari badan Anda jongkok jangan langsung berdiri sekaligus tapi mengangkatnya secara perlahan. Jika Anda lakukan secara terburu-buru biasanya otot pinggang Anda akan tertarik karena bobot motor trail yang cukup berat.Kekuatan pada saat mengangkat diperoleh dari otot triceps yang ada pada kedua paha dan memanipulasi bobot kendaraan agar dapat bertumpu pada kendaraan itu sendiri.

Yang jelas, tenangkan diri Anda sebelum mencoba trik di atas ya, karena dalam keadaan panik biasanya semua akan hilang dan dilakukan dengan terburu-buru. Selamat mengangkat beban ya.

comments

`