caption trialgame

Aduh Jangan Lapisi Reflektor Lampu Dengan Stiker ya

Monday, 4 November 2019

Decal atau stiker bisa membuat motor trail Anda terlihat beda. Apalagi jika motor trail Anda sudah dimodifikasi stylish menjadi Cafe Racer, Brat Style, Tracker dan Scrambler, bisa menambah penampilan motor trail menjadi lebih gagah dengan waktu singkat.

Nah selain bodi motor trail, ternyata ada juga yang melapisi reflekto lampu motor trail mereka dengan stiker atau kaca film lho, tujuannya agar cahaya yang keluar lampu memiliki warna yang berbeda dengan yang motor lainnya.

Namun sebaiknya, Anda menghindari untuk memasang stiker pada bagian reflektor, karena lebih banyak kerugiannya ketimbang untungnya. Nah salah satu kelebihannya hanyalah melindungi reflektor lampu dari goresan saja. selebihnya lebih banyak kerugian yang bisa ditimbulkan jika melapisi bagian ini dengan stiker.

Baik yang terbuat dari bahan kaca atau mika plastik, lapisan stiker atau reflektor lampu bakal rusak karena pancaran hawa panas dari lampu di motor. Cepat atau lambat, lapisan stiker akan terkelupas karena panasnya bohlam atau emitter lampu motor.Atau, reflektor lampu bisa meleleh akibat panas lampu yang tertahan oleh keberadaan stiker tersebut.

Selain itu, pemasangan stiker atau kaca film juga bisa membuat reflektor jadi cepat kusam.Lapisan khusus di reflektor lampu yang berguna melindungi mika dari risiko kusam akibat terkena panas, bisa terangkat kalau dipasang stiker. Akibatnya, reflektor lampu yang pernah dipasang stiker akan cepat menguning dan getas sehingga perlu diganti baru.

Untuk penggunaan di jalan raya, melapis reflektor lampu pakai stiker selain warna bening transparan juga berisiko melanggar peraturan lalu lintas yang berlaku. Warna yang ditimbulkan dari lampu yang dilapisi stiker berpotensi untuk mengganggu pandangan pengendara lain. Disamping itu cahaya lampu yang keluar juga tidak optimal karena terhalang oleh lapisan stiker. Nah jadi sebaiknya, hindari yang pemasangan stiker pada reflektor lampu, masih banyak kok modifikasi lain yang bisa dilakukan agar motor trail Anda kelihatan berbeda dengan yang lain.

Image credit : purposebuiltmoto.com

comments

`