caption trialgame

Akhirnya Trial Game Asphalt kembali Mengaspal di 2022!

Tuesday, 24 May 2022


Akhirnya Trial Game Asphalt kembali Mengaspal di 2022!


Pada bulan Februari lalu, kami sempat menulis artikel mengenai kerinduan menyaksikan para pebalap handal beradu kemampuan di ajang lomba balap supermoto paling bergengsi yaitu Trial Game Asphalt. Berbeda dengan Trial Game Dirt yang sempet menggelar kompetisi di tahun 2020, sebelum dihentikan karena pandemi covid, Trial Game Asphalt terakhir kali digelar di ujung tahun 2019. Jadi nyaris 3 tahun kejuaran ini terhenti.

Dan akhirnya, mulai akhir kwartal kedua tahun 2022 nanti, Trial Game Asphalt bakal kembali meramaikain dunia kompetisi otomotif Indonesia, sekaligus mengobati rasa kangen bagi para pemerhatinya yang sebelumnya hanya bisa menikmati beragama tayangan ulang dari kanal Trial Game di Youtube.

Trial Game Asphalt bakal memulai seri pertamanya pada tanggal 5-6 Agustus di kota Purwokerto. Sama seperti Trial Game Dirt, Trial Game Asphalt juga mengalami pemangkasan pada seri kejuarannya. Untuk tahun ini, direncanakan ada tiga seri yang bakal digelar. Selain Purwokerto, kota lain yang mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggartaa Trial Games Asphalt adalah Boyolali pada 30 september serta malang pada 28 oktober.

Oh iya pada pagelaran Trial Games Asphalt 2020 lalu, harusnya ada beberapa regulasi baru yang bakal diterapkan, seperti peserta wajib memiliki KIS dan berumur 18 keatas, apabila berusia kurang dari 18 tahun, harus disertai surat keterangan dari orang tua / wali. Peserta juga diwajibkan memakai wearpack (khusus peserta kelas TRAIL diperbolehkan memakai celana MX dengan jaket kulit + pelindung siku dan lutut), memakai sepatu khusus MX atau road race, serta wajib memakai helm type motocross + goggle atau type supermoto.

Kemudian setiap peserta boleh mengikuti beberapa kelas yang berbeda dengan memakai motor sesuai dengan kelas dan kategori peserta.  Pergantian peserta/kendaraan sesudah scrutineering dan sebelum lomba dikenakan denda Rp.50.000,- (harus sesuai dengan motor dan kategori pesertanya) apabila sudah mulai lomba tidak diperkenankan. Sementara itu penentuan kategori peserta adalah wewenang mutlak dari pimpinan lomba dengan pertimbangan dari team verifikasi yang terdiri dari panitia, wakil komunitas dan IMI.

Trial Game 2020 lalu juga seharusnya menjadi perkenalan pada beberapa kelas baru Trail 175 Junior. Kemudian ada pembagian kelas yang lebih spesifik yaitu Kelas utama selain kelas FFA 250 dan kelas Trail 175 Open. Pada 3 tahun penyelenggaraan TGA sebelumnya, kelas ini adalah kelas Trail 175 Non Pro. Pesertanya tentu saja ditujukan kepada para Rider-rider Junior, yang tujuannya untuk memupuk bibit-bibit muda yang bisa menghasilkan prestasi luar biasa di masa mendatang.

Hingga saat ini memang belum ada informasi lebih lanjut mengenai beragam regulasi baru atau penerapan kelas baru pada penyelenggaraan Trial Game Asphalt 2022. Namun jangan khawatir, kami akan segera memberika update terbaru melalui website trialgame.id serta jaringan sosial media kami lainnya. Jadi pantengin terus ya.

 

comments

`