caption trialgame

Aliran Style Baru Motor Asal Jepang!

Wednesday, 4 January 2023

Gaya Baru Motor Pabrikan Asal Jepang


Pabrikan motor asal Jepang, Honda, memang menjadi salah satu raksasa otomotif yang penjualannya paling laris, terutama untuk pasar Asia. Tidak heran jika pabrikan yang sudah berdiri sejak tahun 1948 ini selalu menghadirkan beragam produk serta inovasi baru untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya.

Nah belum lama ini Honda meluncurkan sebuah motor adventure bergaya klasik yang bisa digunakan untuk offroad ringan atau harian, motor tersebut adalah Honda CL300. Produk tersebut hadir meramaikan pasar otomotif China dan diprediksi bakal merambat ke beberapa negara lain. Honda sebenarnya sudah mengungkap wujud sepeda motor tersebut pada November lalu.Namun, belakangan ini mereka baru membeberkan informasi yang lebih rinci tentang motor ini.

Honda CL300 diketahui mengusung mesin 286 cc dengan tenaga puncak 26 hp yang disebut mampu mencapai kecepatan tertinggi 125 km/jam. Pabrikan mengatur jantung pacu tersebut agar dapat memaksimalkan torsi pada putaran mesin menengah. HondaCL300 diharapkan bisa dikendarai dengan mudah oleh pengendara pemula sekalipun.Dengan wheelbase 1.488 mm, sasisnya lebih condong mengutamakan kestabilan dari motor ini. Konon, sepeda motor menggunakan platform yang masih sama dengan CMX 300 Rebel.

Kehadirannya melengkapi keluarga CL dari Honda yang sebelumnya sudah diisi CL500. Honda telah mengumumkan CL300 hadir dalam dua varian yang dibedakan dari kosmetik tampilannya. Varian pertama punya tampilan yang terlihat standar mirip CL500.  Ciri khasnya antara lain menggunakan lampu depan bulat hingga jok yang rata.

Sementara itu, varian kedua terlihat lebih mengedepankan kesan off-road. Untuk varian ini tampilannya dilengkapi hand guard, bikini fairing mini, dan body samping bulat seperti yang biasa digunakan untuk menempel nomor pada motor trail balap klasik.

Sejauh ini Honda memang baru memasarkan CL300 di China. Tapi patennya disebut sudah merambat ke beberapa negara lain, di antaranya Thailand, Australia, dan Selandia Baru. Prediksinya sepeda motor ini juga akan dijual di market-market yang sama dengan Rebel 300. Mengingat keduanya masih menggunakan platform yang sama serupa. Nah karena Rebel 300 belum masuk secara resmi di Indonesia, tampaknya penggemar motor tanah air harus bersabar lebih lanjut ya, untuk menunggu info resmi apakah motor ini bakal menyapa mereka di tahun 2023 ini.

comments

`