caption trialgame

Aman Berboncengan Motor di Jalan Raya!

Thursday, 11 November 2021

Aman Berboncengan Motor di Jalan Raya!


Motor trail memang tidak dirancang untuk berboncengan apalagi jika sedang melakukan trabsan. Tapi hal ini akan berbeda cerita ketika Anda mengendarai motor trail dual sport untuk kegiatan sehari-hari. Ada banyak faktor yang bisa membuat Anda” terpaksa” memberikan tumpangan pada orang yang memboncenga Anda.

Nah ketika mengendarai motor seorang diri tentu berbeda dibandingkan dibonceng. Membonceng maupun dibonceng merupakan kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, kami akan mencoba memberikan beberapa tips saat berboncengan menggunakan motor trail dual sport ya. maklum saja masih cukup banyak penumpang yang belum menyadari pentingnya menjaga keselamatan saat membonceng.

Demi menunjang keselamatan, pastikan sudah menyiapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan. Mulai dari helm dengan standar SNI, jaket yang cukup tebal untuk menghindari terpaan angin, masker, kacamata hingga sarung tangan. Sebab, kecelakaan di jalan raya tidak pandang bulu. Selain itu demi keamanan, sebaiknya Anda memakai sepatu tertutup, bukan sandal.

Yang terpenting adalah jangan membonceng tiga. Jika sudah ada yang membonceng, Anda tidak perlu menambahi dengan menjadi penumpang berikutnya. Sebab, keseimbangan motor pasti akan terganggu, dan keselamatan taruhannya. Oh iya perhatikan juga baju yang digunakan pembonceng Anda ya, jika kebetulan adalah wanita, ingatkan untuk tidak memakaki rok lebar panjang yang menjuntai panjang. Hal ini berisiko masuk ke roda bahkan rantai motor, yang tentu saja sangat berbahaya.

Oh iya saat membonceng jangan memegang behel di sisi belakang motor, ini demi keselamatan karna posisi ini sangat beresiko. Jika ingin pegangan, maka pegang pinggang pengemudi atau letakan tangan di atas lutut saja.

Nah jika Anda kebetulan adalah sebagai penumpang alias yang sering diboncengin teman Anda, anda juga memiliki kewajiban untuk k mengingatkan pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Tak hanya lampu merah, ada begitu banyak tanda rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Taati peraturan lalu lintas yang berlaku. Mulai dari tanda-tanda yang sering ditemui di jalan. Seperti dilarang parkir, dilarang memutar balik, dilarang belok kiri dan masih banyak lagi lainnya. Safety riding harus terus dijaga ya teman-teman.

comments

`