caption trialgame

Atasi Haus Saat Trabas

Friday, 15 March 2019

     Buat yang suka mengajak motor trail nya trabas di trek lintas alam, tentu pernah merasakan haus saat berada di tengah perjalanan bukan? jika hal ini terjadi tentu saja Anda harus menepi sejenak, agar tubuh tidak terjadi dehidrasi.

     Jika Anda memiliki ransel hydro pack tentu tidak akan ada masalah. Anda tinggal mengambil pipa yang menyebul dari ransel tersebut dan menyedotnya. Tapi jika Anda masih menggunakan botol air minum untuk membawa bekal, tentu hal ini akan menyita waktu. Anda harus mengambil botor tersebut, membukanya, dalam beberapa kasus bahkan harus mencopot helm, dan kemudian menyimpannya kembali.

     Cukup menyita waktu bukan? Jika Anda berpetualang bersama rombongan sudah pasti akan tertinggal dan harus memacu motor trail untuk mengejar mereka. Nah tapi jangan khawatir, ada sedikit tip bagi anda yang masih menggunakan botol minum agar bisa menghemat waktu saat rehidrasi di tengah trek offroad.

     Jika Anda sering menyaksikan para pebalap motogp, Anda bisa menyaksikan bahwa di helm pembalapnya tersambung botol minum melalui slang. Di Indonesia memang belum ada yang menjual alat ini maka kita akan coba membuatnya sendiri.

     Yang pertama persiapkan slang hidrolik panjangnya kurang lebih 30 cm.Pilih yang diameternya tidak terlalu besar, sekitar 0,5 cm sudah cukup. Slang ini nanti akan  akan disambungkan ke penampungan air yang Anda miliki. Anda bisa menggunakan water bladder  yang biasa dijual di perlengkapan alat gunung ini akan menampung air sebanyak setengah liter. Tapi jika ingin menggunakan botol minum biasa atau ukuran yang lebih besar juga bisa.

     Supaya slang bisa menempel di helm,  perlu adanya  alat perekat tambahan berupa velcro. Velcro bisa didapatkan dengan mudah di toko penjual alat-alat jahit lho. Kemudian pasang empat titik velcro pada bagian bawah busa helm. Yang nantinya akan diselipkan selang pada velcro tadi. Tinggal arahkan ujung selang kebagian mulut dan letakan botol minum atau water bladder dalam ransel yang biasanya Anda bawa. Mudah dan menghemat waktu bukan?

comments

`