caption trialgame

Baca Dulu Sebelum Lewati Jalan Sempit!

Tuesday, 11 October 2022

Baca Dulu Sebelum Lewati Jalan Sempit!


Motor trail memang dikenal sebagai salah satu kendaraan yang sangat tangguh dan dapat melewati berbagai medan jalan yang berbeda-beda baik di daerah pedesaan, jalan raya, pegunungan, serta baik di jalan yang bergelombang maupun gang yang sempit. Nah bagi para pengguna motor trail harian tentu sereing menemukan jalan-jalan yang sempit saat beraktivitas. Ketika Anda berkendara di jalan yang sempit maka tingkat kesulitan dalam berkendara pun menjadi harus lebih fokus dan berhati-hati.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan nih ketika berkendara di jalan sempit, yang pertama adalah usahakan agar Anda selalu berada di jalur kiri. Dengan memposisikan motor di jalur kiri, maka akan mempermudah pengendara sepeda motor lainnya yang melaju di jalan yang sama serta dari arah yang berlawanan. Penggunaan jalur kiri adalah keputusan yang sangat bijak bagi para pengendara sepeda motor.

Menjaga jarak ketika berkendara adalah hal yang penting bagi keselamatan pengendara maupun keselamatan para pengguna jalan lainnya. Berbagai bentuk jalan yang mengharuskan pengendaranya untuk menjaga jarak adalah jalan yang seperti turunan, tanjakan dan belokan. Dengan selalu memperhatikan jarak berkendara maka akan membantu pengendara terhindar dari kecelakaan motor yang disebabkan oleh tabrakan.

Apabila kendaraan berhadapan dengan jalanan yang sempit, tanjakan, turunan ada baiknya pengendara mendinginkan kendaraannya terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan dengan motor. Berdasarkan beberapa kasus yang terjadi, apabila tidak mendinginkan sistem pengereman maka rem nya dapat terbakar dan membuat fungsi pengereman menjadi terganggu serta membuat rem menjadi blong.

Mengontrol kecepatan adalah hal yang wajib dipatuhi oleh seluruh pengguna jalan khususnya yang melewati jalan sempit. Dengan mengontrol kecepatan, maka Anda akan selalu aman melewati jalan yang sempit. Oh iya pastikan motor trail Anda memiliki sistem penerangan yang cukup ya, karena umumnya jalan yang sempit itu mendapatkan penerangan yang minim, sehingga jarak pandang pun menjadi terbatas.

comments

`