caption trialgame

Beda Supermoto Modifikasi dan Asli Pabrik!

Tuesday, 13 April 2021

Beda Supermoto Modifikasi dan Produksi Pabrik


Memiliki sepeda motor bergaya supermoto tak selalu harus dengan membeli dalam kondisi standar dari pabrikan, namun bisa juga memodifikasinya dari beragam jenis motor, dan biasanya motor trail merupakan jenis yang paling diminati.

Supermoto modifikasi dan produk baru dari pabrikan sama-sama memiliki keuntungan tersendiri. Untuk beli baru, semuanya dirakit di pabrikan besar dan sudah terjamin, tapi motornya belum tentu sesuai dengan keinginan. Apalagi biasanya motor jenis ini untuk pehobi yang sudah memiliki standar sendiri.

 Sedangkan motor modifikasi bikinnya manual jadi harus bengkel yang benar untuk bisa menghasilkan produk yang bagus, tapi motornya bisa disesuaikan keinginan. Ambil contoh dari ketinggian dan posisi mengendarainya.

Dari sisi harga, sebenarnya supermoto modifikasi ataupun produk standar pabrikan hampir sama. Perbedaannya hanya proses mengeluarkan uang. Motor supermoto standar pabrikan harus mengeluarkan uang besar di awal, sementara modifikasi bisa perlahan-lahan.

Uniknya para penggila supermoto di Indonesia rela mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juga rupiah untuk beragam proses modifikasi. Namun saat ada pabrikan motor yang merilis motor jenis supermoto dengan bandrol 50 jutaan, peminatnya belum tentu banyak dan tidak sedikit bahkan yang menganggap harga jualnya terlalu mahal.

Perlu diingat bahwa  memodifikasi sepeda motor menjadi supermoto harus tetap memperhatikan ketentuan penggunaan yang berlaku di jalan raya. Saat mau memodifikasi supermoto hal yang paling penting adalah motornya haris bisa dipakai harian, itu mutlak. Supermoto itu paling enak dipakai di jalan raya. Biasanya untuk modifikasi, bisa diakali untuk tetap bisa dipasangi spion kecil di bawah stang, lampu, sein, hingga pelat nomornya. Motor baru kan jelas, semuanya sudah ada, jadi tinggal tancap langsung bisa dibawah jalan.

comments

`