caption trialgame

Bedah Helm Motor Trail Paling Canggih Sedunia!

Tuesday, 10 November 2020


Helm sudah pasti menjadi perlengkapan krusial saat bermotor trail. Tidak peduli medannya, baik offroad atau touring supermotor, komponen ini mutlak harus Anda gunakan demi keselamatan. Nah saat ini beragam jenis merk helm motor trail banyak beredar, mulai dari produksi lokal hingga yang impor. Tentu saja, hal ini dipicu juga dengan semakin maraknya penjualan motor garuk tanah di Indonesia.

Salah satu helm motor trail bisa dipertimbangkan adalah Fox Racing V3 2020. Nah bagi Anda yang sedang mencari helm motor trail kelas high end, simak ulasan kami mengenai helm yang konon merupakan helm motor trail paling canggih yang beredar di tanah ahir.

Layaknya helm motor trail, Fox Racing V3 2020 memiliki bentuk rahang seperti cakil dan dilengkapi dengan pet namun tentu tanpa adanya visor, karena biasanya pengguna motor trail lebih memilih memasang goggle dibandingkan visor.

Fox Racing V3 edisi terbaru ini memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Helm ini menggunakan teknologi  FLUID Inside, yang membantu mengurami redaman, dengan mengarahkan impact linear dan rotational.  Teknologi ini lebih canggih dibanding MIPS yang dipakai Fox Racing V3 edisi sebelumnya, karena FLUID Inside yang bentuknya berupa bantalan kenyal berwarna biru, yang  terinspirasi dari Cerebral Spinal Fluid (CSF) di sekitar otak. Fungsinya mirip sokbreker karena mengurangi impact saat terjadi guncangan. Nah penggunaan teknologi ini membuat helm Fox Racing V3 2020 lebih efektif meredam impact karena sinergis dengan CSF otak manusia.

Selain itu helm ini juga memiliki fitur Magnetic Visor Release System atau yang biasa disingkat dengan nama MVRS. Sistem ini merupakan sistem pelepasan peak atau pet helm, yang bisa mengurangi resiko cedera saat terjadi kecelakaan. Karena pemasangannya pakai magnet, peak akan otomatis terlepas saat terjatuh, ini mengurangi impact rotational saat kecelakaan.  Jika Anda belum tahu, maka pet helm yang  terlalu kokoh saat terjatuh, akan membuat  kepala dan leher rider  beresiko tertarik atau patah ketika terjadi tumbukan. Maka dari itu dibanding model baut plastik, MVRS lebih baik dalam mengurangi kecelakaan saat terjatuh.

Fox Racing V3 Helm menggunakan  bahan komposit fiber dan karbon serta menggunakan  EPS multi density bernama Varizorb. Jadi kepadatan EPS-nya berbeda, terutama di bagian-bagian yang luas yang rawan saat terjatuh. Lantas berapa sih harga pasaranya? Buat Anda yang kesengsem, harga yang dijual hampir mendekati 10 juta rupiah, nah yuk mulai nabung deh dari sekarang.

comments

`