caption trialgame

Begini Cara pas Pasang Action Cam Motovlogging

Wednesday, 22 July 2020

Begini Cara pas Pasang Action Cam Motovlogging


Buat Anda yang hobi nrabas sambil ngerekam aksinya, tentu tidak asing lagi dengan istilah motovlogging ya. kegiatan ini biasanya dilakukan dengan menggunakan action camera yang diletakan pada posisi tertentu untuk merekam segala aktivitas saat berkendara.

Nah bagi Anda yang baru ingin memulai motovlogging, terkadang tidak sedikit yang masih bingung, di mana posisi yang paling pas untuk meletakkan action cam tersebut.Ada beberapa posisi yang jadi favorit, seperti di atas helm, di samping kanan atau kiri helm, atau di bagian dagu. Tapi sebaiknya tentu saja dipasang dengan posisi yang tepat misalnya setara dengan sudut pandang penonton.  Tidak ada posisi yang terbaik, semua tergantung kenyamanan dan tujuannya. Selain itu, masing-masing juga ada kelebihan dan kekurangannya. Nah gimana kalo kita ulas satu persatu ya.

Yang pertama adalah posisi di samping helm.  Action cam bisa diletakkan di samping helm sebelah kanan atau kiri. Sebaiknya, posisikan action cam sejajar dengan mata untuk mendapat hasil yang maksimal. Pemasangan di samping memang lebih mudah, karena permukaannya rata. Namun, helm jadi berat sebelah dan ada bagian gambar yang tertutup helm.

Yang kedua adalah memasang pada bagian atas helm. Posisi ini terhitung paling banyak digunakan karena  asil gambar memang terlihat penuh dan tanpa halangan.  Namun kekurangannya adalah posisi ini mengganggu aerodinamika helm saat melaju dalam kecepatan tinggi. Apalagi jika sedang berpetualang di hutan yang memiliki dahan rendah, salah-salah tanpa sadar action cam bisa terjatuh terantuk dahan.

Yang terakhir dan yang rasanya paling sedikit digunakan adalah pada dagu bawah helm. Posisi ini cukup pas untuk mendapatkan gambar, posisi kamera aman, dan juga helm tetap seimbang. Sayangnya, posisi ini bisa menghalangi ventilasi yang menghambat aliran udara ke dalam helm. Meletakkan action cam di samping atau atas helm biasanya untuk memperlihatkan pemandangan atau suasanan jalan. Sementara posisi di dagu, biasanya jika pengendara ingin memperlihatkan angka atau kecepatan pada speedometer.

Yang jelas, dimanapun akhirnya Anda memutuskan untuk meletakan action cam, pastikan bahwa tidak mengganggu ya, dan jangan lupa gunakan mounting yang sudah teruji, jangan gunakan yang asal murah. Salah-salah bisa terlepas action cam Anda dalam perjalanan.

comments

`