caption trialgame

begini cara touring tenang, hati pun senang!

Tuesday, 25 October 2022

Rahasia Touring Bebas Pegal


Mendekati akhir tahun, sudah pasti banyak dari Anda yang sudah menyiapkan agenda liburan akhir tahun bukan? Buat para penggila motor trail, trabasan tentu menjadi salah satu pelarian yang wajib dilakukan pada waktu senggang. Namun ada kalanya juga trabasan merupakan salah satu agenda dari sebuah touring panjang yang memiliki beragam macam kegiatan.

Kegiatan touring naik sepeda motor saat ini sudah lazim dilakukan. Berbeda saat naik motor sendirian, touring bersama rekan memang menyenangkan. Selain itu, melalui touring ini juga bisa dimanfaatkan untuk silaturahmi dan lebih mengenal dekat dengan rekan. Salah satu syarat mutlak dalam touring adalah menyiapkan fisik serta kondisi kendaraaan. Selain itu, perlu juga mengetahui standar yang harus dipenuhi ketika melakukan touring sepeda motor. Hal ini penting supaya kegiatan touring bisa lancar, aman dan tidak melanggar aturan.

Kemudian ada juga satu hal yang perlu dilakukan setelah menempuh perjalanan jauh. Yakni, menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dengan melakukan peregangan. Nah ada beberapa tips perengagan tubuh nih yang bisa Anda lakukan saat melakukan perjalanan jauh, agar tubuh bisa tetap bugar dan konsentrasi tetap terjada ya. Yang pertama adalah peregangan otot bahu. Peregangan otot bahu Peregangan ini dapat dilakukan dengan posisi duduk di bangku, kemudian posisikan tangan kanan memegang bawah bangku dan tangan kiri menarik kepala sisi kanan. Peregangan ini dapat di lakukan selama 8 detik hitungan sebanyak 5 kali, begitu pun sebaliknya.

Kemudian dilanjutkan dengan peregangan pada otot belikat. Peregangan ini dapat di lakukan dengan posisi berdiri, kemudian rentangkan tangan kanan dan di tarik ke arah kiri menggunakan tangan kiri sambil badan di rotasikan. Peregangan ini dapat di lakukan selama 8 detik hitungan sebanyak 5 kali, begitu juga sebaliknya.

Setelah itu lakukan peregangan pada bagian paha belakang atau hamstring. Ambil posisi berdiri tegak dan letakan salah satu kaki pada kursi atau bangku agar lebih tinggi, kemudian tarik ujung jari kaki. Peregangan ini bisa dilakukan selama 8 detik dan sebanyak 5 kali, begitu juga sebaliknya . dan yang terakhir adalah peregangan pada paha kanan dan kiri. Untuk peregangan ini Anda bisa dilakukan sambil duduk bersila, kemudian tahan pada bagian paha dengan menggunakan kedua tangan di masing-masing sisinya sampai otot paha dalam terasa ketarik. Lakukan selama 8 detik dan dapat diulang sebanyak 5 kali. Lakukan hal ini jika Anda merasa lelah dan capek, namun jangan lupa untuk beristirahat ya karena perjalanan jarak jauh membutuhkan stamina dan daya tubuh yang prima.

 

comments

`