caption trialgame

Bengkel Modifikasi ala Vintage Enduro

Tuesday, 12 March 2019

     Bagi para penggemar modifikasi motor trail, salah satu langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan bengkel terpercaya untuk melakukan beragam custom. Nah salah satu bengkel custom yang namanya sudah berkibar kencang di dunia ini adalah Knuckle Whackjob. Bengkel yang berlokasi di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini adalah spesialis aliran klasik modern dan nyaris semua karya yang dihasilkan, memiliki tema vintage. Nah buat yang mau modif dengan gaya vintage, bengkel ini boleh menjadi bahan pertimbangan.

     Sejatinya KLX250S adalah motor trail dual sport modern. Motor ini menggunakan paket mesin 249 cc DOHC berpendingin cairan lengkap dengan model frame twin spar berukuran ringkas. Knuckle Whackjob merubah KLX250S menjadi vintage enduro dengan tampilan yang sangat keren.

     Kesan vintage enduro yang sangat kuat bisa dilihat dari bentuk tangki yang membulat dan terbuat dari bahan metal. Beda total dengan motor enduro modern yang bentuk tangkinya cenderung shape dengan sudut-sudut yang tajam. Bentuk jok juga dirubah menjadi lebih tebal, plus dilengkapi dua headlight bulat yang seolah menyerupai milik Honda XR250. Oh iya motor ini juga dilengkapi dengan lampu belakang yang bulat serta bentuk fender yang menyerupai motor trail jadul lho.

     Walaupun penampilan motor ini benar-benar vintage, namun banyak dari komponen KLX250S ini mempertahankan unsur modern. Misalnya aja frame tetap mengandalkan frame modern bawaan KLX250S, lalu suspensi depan mengusung model upside down KYB milik Yamaha YZ250F, handle rem dan kopling pakai ProTaper XPS,   triple clamps ProCircuit, dan stangnya model fatbar buatan Renthal. Knuckle Whackjob secara sempurna berhasi memadukan unsur vintage dan modern, tidak heran jika kemudian penampilan motor trail ini bisa bikin melongo.

     Lantas berapa biaya yang dibutuhkan? Biaya modif disesuaikan budget dan tema modif yang akan diterapkan. “Biaya relatif, tergantung banyak ubahan dan tema yang mau diusung. Bisa juga disesuaikan dengan budget konsumen,” jelsa Rintor Otir, salah satu builder di bengkel ini. Nah, bagi yang tertarik silahkan disambangi lokasi bengkel ini di jalan Karang Tengah Raya, Kota Jakarta Selatan.

comments

`