caption trialgame

Bisa jadi inspirasi nih, biar trail makin kelihatan gagah dan besar!

Wednesday, 8 December 2021

Bisa jadi inspirasi nih, biar trail makin kelihatan gagah dan besar!


Untuk penggila modifikasi, motor bawaan pabrik ibarat kanvas kosong yang siap dilukis dengan beragam warna sesuai dengan selera mereka. Nah salah satu jenis motor yang paling digemari untuk dimodifikasi adalah motor trail enduro. Belum lama ini salah satu motor trail enduro yaitu Husqvarna 701, menjalani proses modifikasi dan hasil akhirnya bakal membuat penggila motor trail terpesona.

Adalah Johnston Moto yang melakukan proses modifikasi ini. Mark Johnston selaku pemiliki bengkel modifikasi ini, tidak tanggung-tanggung melakukan perubahan, motor trail ini dirombak habis-habisan dan berubah tampang menjadi motor rally dengan spesifikasi unik yang luar biasa.

Modifikasi Huqsvarna 701 ini terbilang cukup maksimal, apalagi di bagian bodinya. Body kit custom dari Omega Fiber full carbon akhirnya terpasang di motor tersebut. Uniknya, body kit custom ini juga memiliki tangki tambahan berkapasitas 7 liter dan ada dua buah yang menempel bersamaan dengan fairing. Ini karena tangki bahan bakar bawaan Husqvarna 701 ini sendiri berkapasitas 13,5 liter, jika ditambah kedua tangki di body kit custom itu maka totalnya menjadi 27,5 liter. Gak bakal ragu-ragu lagi kalo ngajak motor ini touring jarak jauh deh.

Yang unik, bodi-bodi karbonnya sengaja dibiarkan raw finish dan bagian bodi lainnya berwarna  hitam. Pada bagian bodi samping juga full carbon yang ditemani jok custom serta dipasang rak bagasi mini dan stoplamp LED mini.

Aksesoris yang terpasang di motor ini pun terbilang luar biasa. Di area kokpit, terdapat breket GPS berbahan carbon, setang fatbar Renthal dan riser BRP, handguard Cycra, panel kontrol ASV, dan steering damper Scott's. Makin terlihat canggih berkat terpasang panel instrumen Trail Tech Voyager Pro GPS-enabled dan iPad Apple sebagai penunjuk saat berpetulang.

Sedangkan di depan, headlamp telah berubah dengan model rally memakai lampu LED dua buah yang ditanam di dalam sebuah windshield tinggi. Aksesoris lain yang terpasang ada di bawah jok, terdapat sistem kelistrikan Motogadget, filter Twin Air, dan ECU Dynojet Power Commander ECU.

Mesin pun juga gak mau kalah dirombak, terpasang intake sistem Rottweiler dan sistem kopling Oberon. Untuk bagian kaki-kaki juga dibuat makin gahar guna melibas medan dua alam. Rodanya telah diupgrade menggunakan pelek jari-jari Excel berkelir hitam. Suspensi depan juga terpasang WP Suspension cone valve kit dan cover Cycra. Semua unit pengereman turut dimaksimalkan dengan menggunakan part Talon Engineering. Terakhir, sektor exhaust system diganti dengan Akrapovic biar makin ciamik performanya. Hasil modifikasi ini dijamin bakal membuat Anda yang gemar melakukannya tidak bisa tidur.

 

comments

`