caption trialgame

Cara Handal Rekam Trabasan Dengan Action Cam!

Tuesday, 9 August 2022

Cara Handal Rekam Trabasan Dengan Action Cam!


Merekam beragam aksi di atas motor trail saat trabasan bukanlah hal yang aneh lagi. Bahkan bisa dibilang hampir semua yang melakukan trabsan saat ini merekam aksi mereka dengan menggunakan action cam. Maklum saja harga action cam yang semakin murah, makin membuat gadget ini semakin mudah untuk dimiliki.

Beragam merk, dan jenis serti tipe action bisa dengan mudah Anda daptkan namun biasanya setiap action came dilengkapi dengan kapasitas baterai dengan kisaran 900-1200mAh saja. Dengan kata lain, jika digunakan secara non stop, maka hanya bisa digunakan maksimal satu jam saja. Maka dari itu, biasanya dianjurkan untuk membawa beberapa baterai cadangan, jika kegiatan trabasan berlangsung lama.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat penggunaan baterai pada action cam Anda, yang pertama adalah gunakan selalu mode power save. Hampir semua action cam sudah memilik fitur power save. Anda bisa mencarinya pada menu setting dan kemudian mengaktifkan power save mode. Pilihan mode ini mampu memperpanjang umur baterai Anda sampai 30% lho, jadi Anda tidak terlalu perlu sering mengganti baterai jika mengunakan mode ini.

Kemudian gunakan setting off screen tercepat. Opsi ini akan membuat layar action cam Anda lebih cepat padam jika tidak digunakan. Pilih setting waktu tersingkat, biasanya 1 menit, untuk membuat layar mati dalam keadaan otomotis jika tidak digunakan.  Pastikan juga untuk mematikan semua jenis suara ya.  Mematikan fitur suara akan membuat rasa kurang greget saat menggunakan action cam, suara shutter dan beep yang dikeluarkan alat ini, seolah menjadi iringan musik yang ditunggu saat Anda berada di atas motor trail. Tapi jika ingin mendapatkan umur baterai yang lebih panjang, rasanya mematikan fitur ini tidak akan mengganggu pengalaman Anda bermotor trail bukan? Oh iya kami sarankan juga untuk  mengatur volume ke 0 atau mute, hal  ini akan menambah daya baterai action cam Anda.

Nah untuk Anda yang membawa beberapa bateri cadangan,, gunakanlah selalu baterai asli atau Original dari Produk Action Cam yang anda punya. Memang harga baterai yang original pasti lebih mahal tapi biasanya baterai jenis ini tidak akan cepat drop atau bocor.

Gunakanlah  Action Cam anda dengan sebaik mungkin, apabila tidak digunakan lagi segera matikan Action Cam anda. Jangan gunakan Action cam anda untuk melihat hasil dari foto atau video yang telah anda buat hal ini akan memperpendek umur baterai Anda. kecuali jika Anda sudah selesai bemotor trail dan tidak ingin menggunakan lagi action cam Anda. Nah semoga tips di atas bisa membuat dokumentas trabasan Anda menjadi lebih panjang ya.

 

comments

`