caption trialgame

Cara Jitu Dongkrak Nilai Jual Motor Trail Bekas

Tuesday, 20 October 2020

Cara Jitu Dongkrak Nilai  Jual Motor Trail Bekas


Pasar motor trail Indonesia semakin marak dengan banyaknya beragam produk yang ditawarkan oleh pabrikan motor. Nah tidak sedikit yang tergoda untuk mengganti motor trail mereka dengan yang baru tapi tidak sedikit yang memiliki kendala karena ingin menjual motor trail lama mereka terlebih dahulu.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menaikan nilai jual motor trail lama Anda agar bisa segera berpindah tangan dan Anda bisa membeli jenis yang baru. Simak ulasan berikut ini ya. 

Salah satu tips jual motor bekas supaya cepat laku adalah melengkapi berkas atau surat-surat yang diperlukan. Maka dari itu, jangan anggap remeh soal kelengkapan berkas yang dimiliki kendaraan bermotor yang akan dijual. Pastikan kembali bahwa berkas motor yang Anda bawa, seperti STNK, BPKB bahkan kartu servis rutin juga masih ada agar pembeli yakin bahwa motor anda bukanlah motor bodong dan benar-benar motor terawat.

Oh iya jika jika motor trail Anda sudah dimodifikasi maka sebaiknya kembalikan ke kondisi seperti dari pabrik. Pasalnya, konsumen jauh lebih tertarik membeli motor yang masih dalam kondisi standar dibandingkan yang sudah mendapat sentuhan modifikasi. Hal ini perlu dilakukan agar motor Anda cepat laku di pasaran meski ada konsekuensi biaya yang harus ditanggung saat dikembalikan ke kondisi standar. Itu menjadi resiko atau konsekwensi yang harus diterima saat akan menjualnya lagi.

Kondisi motor trail bekas umumnya tidak sebagus motor baru, apalagi jika sering digunakan untuk berpetualang. Hal itu yang memicu terjadinya penyusutan harga jual motor di pasar motor bekas. Meski ada penyusutan, setidaknya Anda bisa mempertahankan harga tertinggi dari harga pasaran. Untuk mencapai nilai jual tinggi, Anda bisa memperbaiki kondisi motor yang sudah mulai rusak karena pemakaian, seperti ban, jari-jari pada pelek, handgrip atau hal lainnya. Cara ini terbilang cukup efektif untuk mendongkrak nilai motor trail Anda.

Dan yang terakhir tentu saja adalah ketahui i rentang atau pasaran harga dari motor yang hendak dijual. Namun, penentuan nominal harga juga harus melihat kondisi dari motor tersebut. Umumnya, orang yang sudah berniat membeli akan menawar ke harga yang lebih rendah. Maka dari itu, sedikit pasang harga tinggi agar nanti sampai pada titik nominal yang disepakati bersama antara Anda selaku penjual dengan pembeli yang menawar harga diturunkan. Nah selamat mencoba dan semoga cepat laku ya

 

 

 

comments

`