caption trialgame

Cara Mudah Bersihkan Sisa Decal Motor

Thursday, 26 March 2020

 

Sudah jadi kebiasaan jika para penggila motor trail gemar menempelkan decal atau stiker pada bodi motornya. Ada beragam alasan yang biasanya digunakan, mulai dari biar terlihat keren, garang dan beda dari motor trail lainnya, sampai untuk menutupi bekas baret akibat terjadi.

Nah tidak jarang juga bagi mereka yang telah memasang decal di motor trail, kemudian mencopot dengan alasan bosan atau ingin menggantinya dengan yang lain. Saat inilah masalah lain muncul, terkadang saat ingin melepas decal tersebut, sulit untuk dilepas dan sering meninggalkan bekas lem yang masih menempel di bodi motor trail.

Lantas bagaimana sih cara untuk membersihkannya? ternyata tidak sulit juga, hanya dengan menggunakan minyak kayu putih, bodi motor trail Anda bisa kembali bersih. Minyak kayu putih yang biasa untuk membantu menghangatkan badan maupun mengobati gigitan serangga ini teryata ampuh mengangkat lem yang masih menempel di bodi motor.

Cara penggunannya pun cukup mudah hanya tinggal menggunakan kain micorfiber. Kain jenis ini memilik tekstur yang halus sehingga aplikasikannya cukup mudah yakni hanya bermodalkan kain bersih atau kain microfiber. akan membuat tampilan bodi tidak baret halus atau swirl seperti penggunaan lap yang lebih kasar.Caranya juga mudah, cukup tuangkan secukupnya di lap tersebut dan gosokan perhalan di bagian yang terkena lemnya.

Ada beberapa juga yang menggunakan bensin tapi, kandungan bensin yang cukup keras, biasanya kakan membuat cat bodi bisa terangkat, dan warnanya bisa pudar lho. Jadi lebih aman pakai minyak kayu putih.

Oh iya cairan minyak kayu putih juga ampuh lho untuk mengangkat noda aspal yang menempel pada motor trail dual sport Anda. Noda berupa bintik hitam ini dapat mengeras jika tidak segera dibersihkan dan bisa merusak cat. Dan biasanya untuk pembersihan, rasanya sulit dirontokan dengan sabun.

Nah buat cara pakainya, cukup oleskan minyak kayu putih ke bagian bodi yang terdapat noda aspalnya. Setelah disemprot diamkan sejenak sekitar 1-2 menit, lalu gosok perlahan bagian yang ada noda aspal pakai kain lap microfiber.

 

 

comments

`