caption trialgame

Cara Tingkatin Kenyamanan Bermotor!

Wednesday, 30 June 2021

Cara Tingkatkan Kenyamanan Bermotor Trail


Salah satu hal lain yang penting dalam mengendarai motor trail selain keselematan adalah kenyamanan. Nah biasanya hal utama yang membuat pengendara merasa tidak nyaman adalah kerasnya jok motor trail. Setiap pengendara motor pasti menginginkan jok yang empuk agar nyaman berkendara, apalagi jika Anda menggunakan untuk kegiatan sehari-hari dan berkendara lama tentu memerlukan kenyamanan supaya duduknya tidak panas sehingga fokus tetap stabil.

Faktor kenyamanan sebuah jok itu dilihat dari kualitas busanya. Anda harus pandai memilih motor trail  dengan jok yang memiliki tekstur busa lembut sehingga mampu mengurangi rasa badan pegal jika berkendara jarak jauh. Tapi jika ternyata motor trail Anda memang memiliki jok yang keras,  jangan khawatir, ternyata ada beragam cara agar untuk memodifikasinya agar menjadi lebih empuk.

Yang pertama adalah dengan menggunakan tambahan latex. Latex biasanya dipakai untuk lapisan sofa. Namun, beberapa pengrajin menggunakannya untuk lapisan jok motor supaya empuk. Anda bisa mengganti sebagian busa jok motor dengan lapisan latex.

Cara memasang lapisan latex juga tidak sembarangan. Anda harus kikis busa bagian atas jok dulu, lalu pasang satu lembar lapisan latex. Cobalah duduki, jika masih belum nyaman, tambahkan satu lembar lapisan latex lagi. Tapi ingat, maksimal dua lembar ya. Jika lebih nanti akan terlalu tinggi dan justru akan membuat berkendara semakin tidak nyaman.

Selain memakai lapisan latex, Anda  bisa ganti busa jok bawaan dengan milik jok motor lain yang busanya lebih tebal sekitar 2 cm. Perhatikan ukuran dan tekstur kedua jok supaya pemasangnnya lebih mudah serta pas. Setelah menyediakan dua busa jok yang akan ditukar, langkah selanjutnya adalah memotong busa bagian atas dari depan sampai belakang motormu, lalu ganti dan pasangkan jok busa yang lebih tebal tadi dengan lem. Perhatikan tekstur dengan baik agar tidak bergeser dan pas dengan jok motormu.

Dan yang terakhir adalah dengan menambahkan per atau pegas pada kerangka jok motor. Per yang digunakan bukanlah per berulir yang menghadap ke atas, melainkan besi kawat yang elastis dan direntangkan secara horizontal. Cara memasangnya yaitu kamu harus melubangi kerangka jok motor bawaan, kemudian pasangkan per atau pegasnya. Setelah itu, barulah pasang busanya seperti biasa.

Jika tiga cara di atas Anda anggap rumit untuk dikerjakan sendiri, jangan khawatir Ahli pemasangan dan revarasi jok sudah ada di mana-mana sehingg mencarinya tidak terlalu sulit. Tapi jika Andaingin lebih hemat, Anda bisa mencari bahan dan memasangnya sendiri.

comments

`