caption trialgame

CCM bakal Rilis Motor Black Widow Secara Massal

Monday, 31 August 2020

CCM bakal Rilis Motor Black Widow Secara Massal


Motor dan film sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan, apalagi jika film tersebut bergenre action. Biasanya motor scene dalam suatu film action akan mendefinisikan kehebatan seorang sutradara dalam meramu action sequences yang ada dalam film tersebut.

Nah kendati sejak bulan Februari belum ada rilis film terbaru yang dilepas di bioskop karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia, bukan berarti industri perfilman seolah mati. Nah salah satu film yang sedianya akan dirilis pada April lalu, yaitu Black Widow, memiliki sebuah motor scene yang melibatkan sebuah motor bergaya retro cafe racer produksi CCM yang diberi nama Spitfire.

Pabrikan asal Inggris ini pun seolah bergerak cepat dengan berencana untuk merilis CCM Spitfire seperti yang digunakan dalam film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini pada bulan November mendatang. Bukan kebetulan memang jika mereka merencakan merilis di bulan tersebut, karana tanggal rilis film Black Widow pun rencananya akan dirilis pada tanggal 10 November mendatang. Nah nama yang digunakan untuk motor edisi terbatas ini adalah CCM Spitfire Blackout.

Dikatakan bahwa CCM Spitfire menggunakan rangka las lasan tangan yang dibuat dari Baja Inggris kekuatan tinggi T45, bahan yang sama dengan yang dipergunakan pada pesawat tempur fighter Supermarine Spitfire.

Didominasi dengan warna hitam metalic, CCM Spistfire Blackout dilengkapi juga dengan fitur headlight cowl dari serat karbon, frame atau rangka dari teralis baja powder coated yang ringan, jok dengan bahan microsuede abu-abu tua, dan knalpot yang tinggi.

Di sektor mesin, motor ini dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 600 cc. Hal yang menarik lainnya adalah beratnya. Walau mesin yang dipergunakan adalah mesin 600cc satu silinder, dengan tenaga 55bhp, torsi 58 Nm di 5500 rpm, tapi berat kering cuma 120,8 kg. Mesin yang digunakan memilik 4 kali kapasitas mesinnya Suzuki GSX-S150, tapi memiliki bobot yang lebih ringan.

Menurut rencana CCM Spitfire Blackout akan dirilis untuk pasaran Inggris Raya mulai tanggal 6 november 2020, dan harga bandrol yang dipatuk hampir mendekati angka 9 ribu poundsterling yang jika dikonversikan ke kurs rupiah menembus angka 173 juta lebih.

comments

`