caption trialgame

Gebrakan Motor Trail Asal Bologna!

Wednesday, 21 December 2022

Gebrakan Motor Trail Asal Bologna!

 
Pasti banyak dari para penggemar motor trail di Indonesia yang belum familiar dengan brand MBPMoto. MBPMoto yang merupakan akronim memiliki berbagai makna. Pertama, semua produk berkisar pada “MOTO” dan inovasi roda dua. Selanjutnya, headquarters yang terdapat di kota “BOLOGNA” ,yang dipilih karena tradisi Italia dan warisan wilayah tersebut dalam dunia sepeda motor. Terakhir, didorong oleh “PASSIONE” yang kuat menyatukan kami dengan pelanggan dan penggemar sepeda motor di seluruh dunia.

 Berbasis di Bologna, MBP terus terinspirasi oleh sekitarnya dan menyalurkan selera desain Italia. Wilayah geografis telah menjadi ikon sepanjang sejarah sepeda motor dan melahirkan begitu banyak merek dan model yang sukses. Produk MBPMoto memiliki desain dari jenis retro sampai enduro modern, dan line-up lengkap dari mulai skuter, road bike, adventure sampai cruiser.

Nah belum lama ini MBPMoto menghadirkan entry level dirtbike tapi canggih dalam 2 model, T125 dan T125X. Pabrikan dari Bologna itu menggunakan platform sama untuk dual purpose dan adventure. BPMoto menghadirkan T125 dan T125X untuk para petualang pemula. Seri T125 menggunakan mesin 124,2cc silinder tunggal 4-tak DOHC berpendingin cairan, menghasilkan tenaga sebesar 15 daya kuda pada 8.500 rpm, dan torsi sebesar 11Nm di 8.000 rpm. Disalurkan pada transmisi 6-percepatan, mesin yang dicakup pada rangka bentuk diamond. Sistem pengeremannya menggunakan cakram depan dan belakang.

Dilengkapi juga berbagai fitur andalan yaitu Moto Connectivity Unit, kontrol kendaraan yang terhubung pada GPS untuk posisi real-time, tombol panik SOS, dan fitur remote cut-off anti maling. Dual headlight LED yang disusun vertikal, juga instrumen digital tiga warna menghiasi dashboard. T125 ditawarkan dalam 4 warna Merah, Putih, Silver, dan Sand.

Untuk model adventure-nya tidak ada perubahan pada sektor tenaga, MBPMoto hanya menambahkan kode seri X pada nama belakangnya. T125X didesain untuk touring berperforma tinggi dan kelincahan di berbagai medan berat. Setup yang terinspirasi dari sepeda motor Rally mendorong pengendara untuk keluar dan menjelajahi rute baru dan jalan yang tidak dikenal.

Desain T125X terlihat mencolok dari T125 standar, berbeda pada bagian fairing depan yang dilengkapi dengan windshield ciri khas motor rally-adventure. Serta fork upside-down berwarna emas terang yang menarik mata. T125X hadirkan dengan 3 skema warna Putih dengan grafis Merah, Silver dengan grafis Biru, dan Hijau tua grafis Kuning.

Nah buat yang penasaran apakah produk ini bakal masuk ke Indonesia, memang belum ada berita resmi. Tapi di Indonesia grup yang dimiliki oleh Keeway Motor Grup ini telah hadir melalui brand lain yang merupakan sister company yaitu Benelli dan Keeway, jadi sepertinay tinggal tunggu waktu saja nih MBPMoto bakal hadir untuk pasar Indonesia.

comments

`