caption trialgame

Germain Vincenot Grid Terdepan Kelas FFA 450 International

Saturday, 14 December 2019

       Rider kenamaan asal Perancis, Germain Vincenot akan menempati start paling depan kelas FFA 450 International pada race yang akan digelar hari ini, (14/12), di Sirkuit Boyolali, Jateng. Pebalap yang pernah tampil diajang yang sama di Malang tahun lalu ini meraih waktu tercepat pada super chrono, mengungguli Lewis Cornish (Inggris) dan Sylvain Bidart (Perancis).

     Pada kelas utama yang diperlombakan di Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019, FFA 450 International, Germain akan beradu cepat melawan 2 kompatriotnya yang lain yakni Maxime Lacour dan penyandang 7 kali juara dunia supermoto, Sylvain Bidart serta Lewis Cornish. Sedangkan dari pebalap tuan rumah terdapat nama-nama beken seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Surya Narayana, Ivan Harry Nugroho serta Raffi G Tangka.

     Tahun lalu di TGAIC Malang, yang juga diikuti oleh Germain Vincenot serta Lewis Cornish, gelar juara mampu direbut oleh pebalap tuan rumah yakni Gerry Salim. Adik kandung dari Tommy Salim itu mampu memecundangi 2 juara Eropa dan Asia itu, dengan merebut moto 1 dan moto 2 di Sirkuit Stadion Kanjuruhan.

     Jika dilihat saat sesi Qualifying Time Trial (QTT) dan Super Chrono, performa Sylvain Bidart dan kawan-kawan memang cukup menjanjikan, terutama penampilan Germain Vincenot. Doi membukukan waktu tercepatnya dengan 55.607, unggul tipis dari Lewis Cornish yang membesut tunggangan Husqvarna dengan 55.637 dan Sylvain Bidart 56.268. Sedang pebalap Indonesia, Tommy Salim berada di posisi ke-4 dengan catatan waktu 56.384.

    

comments

`