caption trialgame

Gerry Salim Gelar Lelang Kemanusiaan

Monday, 6 April 2020

 

Penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah semakin mengkhawatirkan di Indonesia, membuat berbagai pihak turun tangan untuk saling membantu. Salah satu cara adalah dengan menggalang dana untuk menanggulangi bencana global ini. pebalap nasional, Gerry Salim pun seolah tidak ingin ketinggalan untuk membantu menggalang dana.

Gerry yang kerap turun di ajang Trial Game Asphalt, belum lama ini melelang salah satu helm kesayangannya. Helm tersebut pernah digunakan saat menjuarai laga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas Super Sport 600 cc.

Lelang yang digelar melalui akun sosial medianya ini, mampu menarik banyak peserta yang ingin terlibat dalam gerakan kepedulian yang nyata untuk melawan virus Corona. Gerry Salim menjelaskan, “Helm yang saya lelang mempunyai memori dan kenangan istimewa. Dimana livery yang digunakan murni memiliki corak gambar Garuda Pancasila pada bagian atas helm, kemudian ada tulisan I Am !!! Bonex serta nomer start 31 yang saya gunakan. Ditambah warna merah putih yang melambangkan akan jiwa nasionalisme dan kebangggaan sebagai warga negara Indonesia.”Gerry Salim menambahkan, “Grafis helm didesign oleh Miwi Pro Design di bilangan Cipadu, Kreo, Ciledug, Tangerang ini, murni hasil konsep saya dan Helmi owner MPD.”

Lelang helm yang dibuka hanya 2 hari dari tanggal 31 Maret -1 April 2020 ini, akhirnya diraih oleh akun Instagram @deboosan dengan angka Rp. 5.200.000 yang langsung disumbangkan melalui kitabisa.com guna membantu penanganan pandemi Corona.

Langkah Gerry ini patut diacungin jempol karena kepeduliannya yang luar biasa terhadap wabah bencana global yang kini sedang mengancam Indonesia. Belum lama ini juga salah satu atlet sepakbola asal klub Persija Jakarta, Marko Simic, juga melakukan hal yang sama yaitu melelang barang pribadi, yang hasilnya disumbangkan untuk penanggulangan wabah virus corona.

Simic melelang medali saat Persija berhasil menjuarai Liga Indonesia di tahun 2018. Medali milik atlet asal Kroasia itu berhasil menembus angka 26 juta rupiah. Dan tidak berhenti sampai disitu saja, dia juga merogoh kocek pribadinya, dengan ikut menyumbang sebesar 100 juta Rupiah. Semoga langkah mulia dua atlet ini diikuti oleh yang lainnya, sehingga pencegahan penyebaran virus corona bisa diantisipasi dengan maksimal.

 

comments

`