caption trialgame

High Speed Lagi, Gaspol Lagi

Wednesday, 9 May 2018

Setelah puas membetot gas di lintasan Sirkuit Mijen Semarang pada putaran pertama beberapa waktu lalu, akhir pekan ini, (11-12/5), di Sirkuit Maguwoharjo, Sleman, DIY, para Rider kembali disuguhkan dengan trek yang cukup high speed. Meski tak sepanjang lintasan Mijen, namun paling tidak terdapat 3-4 jalur lurus yang bisa dimaksimalkan para pebalap untuk gaspol.

Ya, Rider-rider terbaik milik Indonesia akan kembali bertarung di Maguwoharjo, pada putaran ke-2 Trial Game Asphalt 2018, arena yang sama persis dengan putaran perdana TGA musim lalu. “Lay out serta pemaparan materi berubah semua dari tahun lalu, termasuk arah balapan yang dibalik, berlawanan dengan arah jarum jam,” tandas Jim Sudaryanto, pimpinan perlombaan TGA.

Menariknya, di putaran ke-2 nanti akan diwarnai juga dengan trek-trek pendek plus tikungan-tikungan tajam. Di bagian inilah akan diuji skill dari masing-masing Rider, bagaimana memilih racing line yang tepat dan melakukan cornering dengan sempurna.

Tahun lalu di putaran perdana musim 2017, Doni Tata Pradita, sang pebalap tuan rumah mampu merajai lintasan. Nah, apakah tahun ini, akhir pekan nanti, mantan pebalap tim besar Gresini, tim yang pernah dibela pebalap Simoncelli ini, akan kembali Berjaya? Atau aka nada kejutan-kejutan yang lain? Farudilla Adam, Tommy Salim, Ivan Harry, Ivan Prasta, Surya Narayana dan Rider-rider hebat yang lain tentu tak rela begitu saja menyerahkan supremasi bergengsi TGA. Ahh, pasti seru!RW

comments

`