caption trialgame

Hindari Back Pain Saat Bermotor!

Tuesday, 17 January 2023

Hindari Back Pain Saat Bermotor Trail


Penggemar motor trail yang sering trabasan tentu sudah tidak asing lagi dengan medan yang berat, jalan berlubang, tidak rata dan lainnya. Apalagi jika melakukan trabasan di musim hujan, tentu rintangannya terasa dua kali lebih berat akibat tergenang air, bahkan tertutup lumpur.

Nah beberapa penggila trabasan mengatakan bahwa jika tidak menggetahui tips dan trik berkendara di medan offroad, bisa membuat beberapa bagian tubuh Anda terasa sakit. Biasanya hal ini sering dialami oleh para pendatang baru yang langsung menghajar medan offroad tapi perhitungan yang tepat.

Sesungguhnya, sering menghajar medan offroad atau  jalan rusak serta  berlubang bisa berimbas negatif buat badan. Rata-rata  pengendara motor bisa mengalami cedera tulang punggung alias back pain.  Karena  melewati lubang, itu akan berarti akan sering mengalami terjadi karena guncangan. Karena pengendara memanggul semua beban bertumpu di tempat duduk. Oleh sebab itu, disarankan para pengendara motor membiasakan diri mengangkat bokong ketika melewati jalan rusak atau berlubang.

Terutama karena banyak guncangan dan jalanan tidak rata, sebaiknya titik berat sepeda motor  ada di bawah, maka posisi yang baik adalah dengan berdiri. Selain mengurangi guncangan, menggeser titik tumpu motor dari bokong ke foot step bakal membuat pengendalian motor menjadi lebih stabil.

Tapi ternyata hal ini bukan hanya berlaku pada penggemar trabasan lo. Anda pengguna motor trail harian juga perlu waspada. Jalan raya  beraspal maupun jalan  tanah di perkampungan  yang dilalui kendaraan bermotor, banyak yang tidak mulus. Bukan rahasia lagi, bahwa kondisi jalan di sejumlah kota di negeri ini tidak sepenuhnya mulus. Bahkan masih ada beberapa yang rusak bahkan berlubang dan dibiarkan menganga selama bertahun-tahun.

Kondisi buruk jalan raya, makin  terasa parah ketika memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Buat pengendara motor yang sering melewati kondisi jalan tersebut, penting mengetahui teknik berkendara  yang tepat,  agar  bisa mengurangi efek jangka panjang yang berdampak pada tubuh.

Oleh karena itu, sebaiknya  setiap kali pengendara melewati jalanan berlubang  atau saat melewati underpass  di mana banyak ada sambungan, biasakan  jangan tetap meletakan bokong di jok. Karena hempasan yang keras, lambat laun membuat efek berantai  yang akan membuat punggung sakit.

comments

`