caption trialgame

Honda CB650R Disulap Bikin Ngeri

Tuesday, 30 June 2020

Honda CB650R Disulap Bikin Ngeri


Untuk kali kedua Honda Kembali mengelar Garage Dream Contest. Kontes ini merupakan ajang adu custom motor yang diikuti oleh para dealer dari seluruh Spanyol dan Portugal.  Uniknya motor yang dicustom telah ditentukan sebelumnya. Pada tahun lalu motor yang dipilih adalah CB1000R, sementara untuk kontes tahun ini, Honda memutuskan untuk menggunakan CB650R sebagai bahan dasar custom.

Beragam jenis desain dan hasil custom tentu saja menghiasi Garage Dream Contest ini, namun ada satu karya yang menarik perhatian yaitu karya dealer asal Portugal, Wingmotor. Mereka mengkreasikan Honda CB650R Rally dengan dalam tema adventure sebagai bentuk penghormatan kepada Paulo Gonçalves, rider Portugal yang tewas dalam Reli Dakar 2020.

Wingmotor memberikan sentuhan luar biasa dengan tampilan garang khas motor petualang lengkap dengan spakbor depan, windshield, dan lampu depan baru. Jok single, handguard, pelindung shock depan, dan header knalpot baru juga menjadi komponen baru motor klasik ini.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan ban Continental TKC80 off-road yang mencolok dalam ukuran 120/70 depan dan 180/55 belakang yang membalut velg model jari-jari ukuran 17 inci. Di sisi kaki kaki Wingmotor juga tidak mengubah spek garpu Suspensi teleskopi USD dengan diameter batang 41 mm atau kaliper rem radial.Demi membuat motor ini terlihat benar-benar siap tempur di ajang reli, Wingmotor membekalinya dengan rally tower untuk nagivasi, termasuk roadbook.

Honda CB650R standar memiliki mesin empat silinder segaris 649 cc yang mengeluarkan tenaga 94 hp dan 64 Nm torsi. Tidak disebutkan perubahan apa saja yang dilakukan oleh Wingmotor untuk memperkuat performanya.

Selain dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada Gonçalves, CB650R Rally juga merupakan bentuk perayaan kemenangan Honda di ajang Reli Dakar 2020, di mana Ricky Brabec berhasil memenangkan lomba dengan CRF450 Rally kesayangannya. Kemenangan tersebut adalah kemenangan pertama yang direbut oleh pembalap asal Amerika dan juga kemenangan pertama Honda sejak Reli Dakar 1989.

Headlamp telah diganti dengan yang sistem Lampu mirip dengan yang digunakan oleh HRC dalam varian CRF450 Rally pemenang edisi terakhir Dakar 2020, lengkap dengan Roadbooknya  Ada juga ‘spatbor paruh burung’ yang biasa hadir di sepeda motor enduro dan lintas-segmen, serta stang yang lebar dan tinggi terinspirasi jelas dari Dakarian. Tangki bbm menggunakan part asli CB650R dengan dekorasi kombinasi warna dan stripe merah baru yang terinspirasi oleh sepeda motor rally HRC resmi di Dakar.

 

comments

`