caption trialgame

Honda CT125 Resmi Hadir di Indonesia

Tuesday, 1 September 2020

Honda CT125 Resmi Hadir di Indonesia


Setelah ditunggu-tunggu akhirnya PT Astra Honda Motor ( AHM) akhirnya meluncurkan motor bebek adventure, yakni CT125 untuk pasar tanah air. Motor yang diklaim tangguh melibas trek aspal dan tanah ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni. Motor yang sudah bisa dipesan melalui dealer resmi Honda menurut rencana akan dirilis secara resmi pada September 2020 ini. Namun unitnya sendiri baru akan tersedia pada tahun 2021 mendatang.

Honda membekali bebek ini Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara. Ini mampu memberikan respon yang menyenangkan di perkotaan maupun pengalaman berkendara motor yang nyaman untuk trekking dan turing.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.Desainnya kental dengan nuansa off-road, terlihat dari pemilihan ban, knalpot, dan komponen lainnya.

Desain lampu depan yang bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak menjadi ciri khas dari Honda CT.Knalpot model scrambler dengan desain lebih tinggi mempertahankan karakter motor off-road. Separtbor depan yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Untuk sisi fungsional dari desain CT125, dapat terlihat dari intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. Di bagian buritan, tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara. Dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg, pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya.

Oh iya motor ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inchi yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

Handlebarnya cukup tinggi dan lebar untuk memberikan posisi berkendara natural yang mudah dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Berbagai fitur modern juga disematkan, seperti penggunaan LED di semua sistem pencahayaan. Lalu, panel meter digit dengan desain yang bulat dan compact membuat tampilan minimalis tapi tetap terkesan mewah dan modern.CT125 memiliki tangki yang besar dengan kapasitas 5,3 liter untuk menemani pengendaranya berkendara jarak jauh. Sedangkan untuk bobot keseluruhan, hanya mencapai 120 kg.

Oh iya motor ini secara unit utuh dari Thailand. Jadi gak heran juga sih jika harganya terhitung mahal untuk ukuran motor bebek. Harga yang ditawarkan adalah 75 juta on the road. Nah yang cukup menggelitik adalah apakah performa motor ini di medan offroad bisa diandalkan? Nantikan ulasannya di artikel kami lainnya ya.

 

comments

`