caption trialgame

Honda Thailand Resmi Rilis Bebek Trail

Thursday, 11 June 2020

Honda Thailand Resmi Rilis Bebek Trail


Setelah lama hanya menjadi kabar burung, akhirnya Honda Thailand resmi merilis motor bebek trail mereka yaitu Honda CT125. Motor ini menggabungkan tampilan klasik dengan teknologi modern serta menggunakan sistem injeksi PGM-FI.

Di tanah air bebek trail menjadi salah satu spesies motor trail yang sering ditemukan tapi biasanya merupakan modifikasi dari motor bebek biasa, jadi biasanya hanya tongkrongannya saja yang seperti motor trail tapi performanya ya tetap motor bebek biasa.

Honda CT125 menggunakan mesin berkapasitas 125 cc. Motor bergaya trail hunter ini dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI, pelindung mesin yang kuat, rak belakang Carrier besar, pipa knalpot berconverter catalytic, rem cakram depan-belakang, rem depan ABS, dan ban dual purpose.

Mesin Honda CT125 menggunakan mesin 125cc, 4-tak, PGM-FI yang menghasilkan torsi tinggi dengan Engine Cover Comp untuk mengurangi kebisingan mesin. Motor ini mampu menempuh jarak 360 km dengan sekali pengisian bahan bakar yang kapasitas tangkinya 5,4 liter.

Motor bergaya Trail Hunter yang hadir dengan konsep “Time to Trail. Time to Go Off the Road” ini dirancang untuk mencerminkan identitas motor adventure. Shigito Kimura selaku Bos AP Honda Company Limited menjelaskan bahwa mereka bertekad untuk memberikan berbagai pengalaman berkendara kepada para pengguna lewat pemasaran dengan produk bernilai tambah. Kimura juga menjelaskan bahwa ini merupakan motor yang menggabungkan pesona CT dengan teknologi mutakhir Honda saat ini.

Seri CT sendiri sebenarnya telah beredar sejak tahun 60an dan dibuat untuk gaya hidup petualang sejati penyuka single riding. Nah untuk Honda CT125 seri terbarunya dilengkapi dengan Carrier besar berukuran 47,7 x 40,9 cm yang bisa menampung berbagai barang bawaan. Selain itu, CT125 baru ini dilengkapi silencer knalpot tinggi, lampu LED, speedometer LCD bulat dengan teknologi digital, serta logo Honda Classic Wing untuk mengekspresikan semangat motor klasik.

Honda CT125 terbaru ini memiliki 3 tipe yaitu City Trail, Red Wind dan Counrtry Trekkin. Untuk sementara waktu, motor ini hanya akan hadir untuk pasar Thailand saja ya. Unit yang dipasarkannya pun masih terhitung terbatas. Disinyalir hanya 100 unit saja pertipe yang bakal meramaikan pasar otomotif di Thailand. Untuk yang penggila motor trail tanah air yang mau nambah koleksi, sepertinya harus bersabar dulu ya, konon belum ada rencana dari Honda Indonesia untuk membawa jenis motor ini ke Indonesia.

 

 

comments

`