caption trialgame

Ini Alternatif Pilihan Ban Motor Trail

Wednesday, 2 September 2020

Ini Alternatif Pilihan Ban Motor Trail


Mungkin belum banyak dari Anda yang mengetahui jika motor trail memiliki ban ukuran berbeda antara ban depan dan ban belakang. Ban depan menggunakan ukuran lebih besar ketimbang diameter ban belakang sebagai cara untuk menahan guncangan saat melintasi jalanan bergelombang.

Ukuran lingkar ban depan yang lebih besar dapat meredam kejut, sedangkan ban belakang didesain lebih kecil berfungsi membantu kelincahan motor saat berbelok. Oh iya jarak main suspensi depan pada motor trail didesain lebih panjang untuk mengakomodir ukuran roda yang besar. Kombinasi ukuran itu diklaim turut menunjang kestabilan bermanuver saat sepeda motor melibas jalanan offroad yang bergelobang bahkan curam.

Dengan travel shock depan yang lebih panjang dibandingkan motor onroad, tentu membutuhkan diameter roda yang lebih besar. Itu juga supaya melibas (jalan) lebih mudah. Sedangkan motor biasa ukuran depan dan belakang umumnya sama karena sudut kemiringannya saat menikung berbeda dengan motor trail.

Nah salah satu alternatif pilihan ban untuk motor trail Anda adalah Dunlop DGX-01. Ban ini Ban ini didesain khusus untuk penggemar grasstrack dan motocross yang bisa diaplikasikan di pilihan medan jalan yang lebih luas. Uniknya kendati didesain sebagai ban kompetisi namun dapat digunakan untuk sepeda motor harian termasuk jenis matik, bebek, dan sport yang dimodifikasi seperti motor trail. Sehingga ban ini cocok bagi pembalap grasstrack dan penggemar adventure untuk dipakai harian.

Dunlop DGX-01 diyakini memiliki performa tinggi dengan traksi yang baik meski dalam kecepatan tinggi. Hal ini disebabkan oleh konstruksi serta desain telapak yang dikreasi special. Desain telapak serta alur DGX-01 diperhitungkan dengan cermat dengan penempatan jumlah blok dari tengah hingga bahu ban. Sehingga memaksimalkan kemampuan ban pada berbagai jenis permukaan lintasan sekaligus mempertahankan kecepatan saat bermanuver plus mengurangi gejala slide slip.

Ban ini juga terhitung memiliki performa yang bisa diandalkan. Mulai dari traksi, corner grip, dan kemampuan bermanuver. Begitu juga dengan kestabilan, kemampuan menyerap gelombang permukaan lintasan (shock absorb), sense of grounding, hingga daya tahan keausan ban. Nah buat yang lagi mau ganti ban baru, lumayan nih ada alternatif pilihan. Kisaran harganya pun mulai 300 ribuan kok, cukup bersahabat lah .

 

comments

`