caption trialgame

Ini Cara Bedakan Sarung Tangan Bagus dan Ngga!

Tuesday, 19 January 2021

Ini Cara Bedakan Sarung Tangan Bagus dan Ngga!


Sarung tangan juga jadi salah satu perlengkapan wajib bagi para pengendara motor trail. Selain untuk melindungi tangan, tangan motor juga bisa mengurangi risiko cedera pada saat terjadi kecelakaan. Saat ini tersedia banyak jenis sarung tangan, dari yang harganya dibawah 10ribu hingga jutaan rupiah. Yang jelas untuk menjaga tangan Anda sebaiknya gunakan sarung tangan yang memang memiliki fungsi melindungi ya, jangan hanya sekedar alat penutup telapak tangan saja. Nah kami akan bahas mengenai beberapa syarat  yang membuat sarung tangan masuk dalam kategori baik. Simak ulasannya ya.

Yang pertama adalah bahan bakunya.  Umumnya, sarung tangan motor terbuat dari berbagai bahan, mulai dari kulit, gore-tex, hingga neoprene. Nah, tiap bahan yang digunakan memiliki keuntungannya sendiri, seperti sarung tangan motor jala yang cocok digunakan saat musim panas karena adanya ventilasi udara. Kulit jadi bahan sarung tangan motor terbaik. Alasannya, bahan ini punya fleksibilitas, perlindungan, grip, dan kenyamanan terbaik. Namun kekurangannya, sarung tangan kulit akan membuat tangan gampang gerah saat Anda berkendara di cuaca panas. Oh iya perhatikan juga ya sistem sirkulasi udara yang ada pada sarung tangan. Sarung tangan motor yang baik mampu memberikan sirkulasi udara ke seluruh bagian telapak tangan tanpa harus mengorbankan proteksi.

Sama seperti jaket atau jas hujan, sebelum memilih sarung tangan motor terbaik, Anda wajib menyesuaikan ukuran sarung tangan dengan tangan. Pilihlah sarung tangan motor yang sesuai dengan ukuran tangan Anda. Jangan memilih ukuran yang terlalu besar, sebab akan longgar jika digunakan.  Dan tidak dianjurkan memilih sarung tangan motor terlalu kecil karena tidak nyaman saat dipakai.

Sarung tangan motor yang baik biasanya memiliki materi berbeda antara bagian atas dan bawah. Di bagian bawah biasanya terdapat bantalan yang berfungsi menjaga tangan dari getaran. Tujuannya, untuk memberikan perlindungan maksimal serta tidak membuat tangan merasa pegal saat menggunakannya untuk waktu yang lama. Selain itu, sarung tangan motor yang baik juga memiliki knuckles protector untuk mengurangi risiko cedera saat terjadinya kecelakaan. Jadi , perhatikan baik-baik kondisi dan fitur proteksi apa yang ada di sarung tangan ya.

Oh iya jangan lupa untuk perhatikan jahitan pada sarung tangan ya. Meski terkesan sepele, nyatanya, jahitan sarung tangan motor yang rapi bisa lebih maksimal dalam melindungi tangan dari cedera atau lecet akibat gesekan.  Setelah menentukan pilhan jangan lupa untuk mencobanya terlebih dahulu, lakukan gerakan mencengkram dan lihat apakah pola jahitannya pas dengan lekukan tangan, hal inin bertujuan agar Anda bisa mendapatkan posisi atau kelenturan yang pas saat menggunakannya.

comments

`