caption trialgame

Ini Cara Bikin Helm Tetap Bersih

Wednesday, 26 February 2020

 


Membersihkan helm setelah digunakan adalah proses yang biasanya diabaikan. Padahal tumpukan keringat dan lemak yang berasal dari dahi, belum lagi debu dan kotoran yang menempel, dijamin akan membuat aroma helm Anda menjadi tidak sedap.

Saat ini hampir sebagian besar helm memiliki lapisan dalam yang bisa dilepas. Lapisan empuk itu dijamin menyerap sebagian besar keringat yang mengucur deras saat Anda menunggangi motor trail Anda. dan seperti sudah kami sebutkan, jika lapisan busa tersebut tidak dibersihkan, mengendarai motor trail dengan helm yang bau sudah pasti tidka nyaman dan bisa mengganggu konsentrasi.

Nah oleh karena itu Anda harus mau untuk rajin-rajin membersihkan bagian itu. Ada dua cara untuk membersihkan lapisan itu. Pertama anda bisa menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya. Tapi perlu diingat, semakin sering menggunakan mesin cuci, ada kemungkinan lapisan itu bisa berubah bentuk karena proses pencuciannya.

Cara kedua adalah mencuci dengan tangan Anda sendiri. Memang proses ini memerlukan sedikit tenaga tapi akan membuat lapisan dalam helm anda menjadi lebih awet. Gunakan deterjen yang lembut saat mencuci.

Setelah itu untuk proses pengeringan, jangan menggunakan mesin pengering otomatis karena akan langsung merusak bentuk busa pelapisnya. Anda bisa menjemurnya saat matahari sudah tidak terlalu terik dan biarkan terkena angin di malam hari untuk mengoptimalkan proses pengeringan. Pastikan lapisan dalam sudah kering sebelum anda memasannyg kembali di helm.

Lalu bagaimana dengan yang masih menggunakan helm lama yang tidak memilik fitur lapisan dalam yang bisa dilepas? Cara terbaik dan termudah untuk membersihkan helm jenis ini adalah dengan merendamnya. Anda bisa menggunakan ember atau baskom besar, campurkan air hangat dengan cairan pembersih seperti deterjen , sabun cuci tangan bahkan shampoo untuk menghilangkan baunya yang menempel pada helm Anda. Pastikan semua bagian helm terendam air, jangan ada bagian yang tertinggal. Setelah selesai, anda tinggal menjemur helm kesayangan Anda.

comments

`