caption trialgame

Ini Cara Pilih Kunci Sok Yang Tepat

Thursday, 3 December 2020

Ini Cara Pilih Kunci Sok Yang Tepat


Salah satu perkakas yang wajib dimiliki jika Anda gemar mengutak-atik motor trail adalah kunci sock. Bahkan perkakas ini merupakan perlengkapan yang wajib tersedia di beragam bengkel kendaraan lho. kunci sock sendiri merupakan singkatan dari kunci socket (soket) yang mana hal tersebut merujuk pada model dari kunci sock itu sendiri yang dapat dibongkar pasang. Beberapa kelebihan dari kunci sock diantaranya adalah kunci ini cukup bagus dalam masalah torsi serta cukup aman dalam membuka baut atau mur karena meminimalisir terjadinya slek atau dol pada kepala baut maupun mur.

Nah untuk Anda  yang ingin membeli kunci sock lalu bingung untuk mencari kunci sock yang seperti apa sih yang bagus, jangan khawatir kami akan coba berikan sedikit ulasan agar bisa menambah wawasan. Simak  ulasannya ya.

Yang pertama kali harus diperhatikan adalah bahan baku. Pilih kunci sock yang menggunakan bahan baku chorm vanadium lebih dominan. Chrome vandium sendiri sudah terpercaya sebagai bahan baku yang berkualitas untuk berbagai kunci termasuk untuk kunci sock. Nah untuk handle atau gagangnya, usahakan pula menggunakan bahan baku yang ditempa agar gagang atau handle-nya menjadi lebih kuat. Sebagai tambahan informasi, biasanya kunci berbahan baku chrome vanadium akan diidentifikasikan dengan tulisan “CR-V” atau “CRV” atau kadang ada juga yang menulisnya dengan “Chrome Vanadium”.

Oh iya pastikan kunci yaang Anda pilih memiliki standarisasi ya. Tidak semua kunci memiliki standarisasi, dan tidak semua kunci import misal made in Japan atau made in USA memiliki standarisasi. Oleh karenanya, usahakan pilih kunci yang memiliki standarisasi minimal  standarisasi dari industri Jepang. Jika memungkinkan lebih baik membeli yang memiliki standar eropa, kendati harganya sedikit lebih bermanfaat.

Yang terakhir adalah pilih ukuran kunci yang sesuai kebutuhan ya. Kita tidak hanya bicara soal ukuran mata kunci misal ukuran 8 mm, 10 mm, dan seterusnya. Jika Anda hanya memerlukan kunci ini untuk mengoprek motor trail Anda, makan tidak perlu membeli kunci yang memiliki dimensi besar dan panjang karena tidak akan bisa digunakan pada motor trail Anda.

 

 

 

comments

`